Berita Sikka

Anak Terima Beasiswa, Penjual Sayur di Sikka Ini Bahagia

Anaknya mendapat beasiswa pendidikan dari Pemkab Sikka, Prudensia Roja, penjual sayur di Kabupaten Sikka mengaku bahagia

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Mama Prudensia Roja, orangtua mahasiswa Unipa Indonesia yang hadir saat penyerahan beasiswa pendidikan dari Pemkab Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Anaknya mendapat beasiswa pendidikan dari Pemkab Sikka, Prudensia Roja, penjual sayur di Kabupaten Sikka mengaku bahagia dan senang.

Mama Prudensia mengaku bahagia karena ia berasal keluarga tidak mampu yang perlu mendapat bantuan dari pemerintah agar mimpi anaknya menjadi sarjana bisa terwujud.

Jika mengandalkan pekerjaannya pasti cita-cita anaknya bernama Marianus Marton tidak akan terwujud.

Maka itu, ketika mendengar anaknya sebagai salah satu penerima beasiswa pendidikan, Mama Prudensia pun rela tidak jualan sayur guna melihat anaknya menerima beasiswa dari Bupati dan Wabup Sikka di Kampus Unipa Indonesia, Senin, 27 September 2021 pagi.

Baca juga: Dapat Kuota Terbanyak Penerima Beasiswa, Rektor Unipa Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemkab Sikka

Mama Prudensia yang mengenakan pakaian adat tampak tersenyum ketika ditemui wartawan. Ia mengatakan, beasiswa dari pemerintah ini sangat membantu keluarganya. Apalagi anaknya saat ini sedang mengenyam pendidikan sarjana guna mau menjadi guru.

"Saya berterimakasih karena dengan beasiswa dari Bapak Bupati Sikka, Robby Idong dan Wabup Sikka, Romanus Woga anak saya bisa melanjutkan pendidikan di Unipa Indonesia. Semoga beasiswa seperti ini bisa dilanjutkan terus supaya kami punya anak-anak miskin bisa memilikki masa depan," papar Mama Prudensia.

Sementara itu, Mario Venansio Junior Moa, mahasiswa Unipa Indonesia yang menerima beasiswa pendidikan dari Pemkab Sikka mengaku bantuan di masa pandemi ini sangat membantu mahasiswa.

"Ini sangat baik karena di masa-masa pandemi covid saat ini memang ekonomi keluarga lagi jatuh dan dibantu oleh Pemkab Sikka sangat membantu kami. Saya berterimakasih sebesar-besarya kepada pemerintah khususnya bapak bupati dan wakil bupati yang telah membantu untuk memberi beasiswa kepada kami. Harapannya semoga ini tetap berlanjut bukan cuma kepada kami dan semoga berlanjut terus kepada ade-ade semester," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Sikka Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Angin di Hoder

Hal yang sama juga diungkapkan, Khafifa Septia Nima, mahasiswa Unipa Indonesia.

"Saya mendengar nama saya terdaftar menjadi mahasiswa penerima beasiswa dari Kabupaten Sikka. Saya sangat bahagia dan sangat bangga terhadap diri saya sendiri karena hasil pencapaian yang telah saya buat akhirnya saya juga mendapatkan beasiswa dari Kabupaten Sikka. Terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten Sikka yang telah memberikan beasiswa untuk kami mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini akhirnya membuat kami lebih rajin belajar untuk menempuh pendidikan. harapan saya untuk pemerintah saya berharap program ini tetap dilaksanakan dan tetap diadakan per-tahunnya, setiap semesternya dan harapan untuk diri sendiri semoga lebih giat belajar, taat dan tekun dan disiplin untuk menempuh pendidikan," ujarnya. (*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved