Breaking News:

Berita Belu

10 Desa di Belu Belum Cairkan Alokasi Dana Desa Tahap Tiga

untuk Dana Desa  masih terus dilakukan pencairan sesuai jadwal karena dana desa lebih fokus pada bantuan langsung tunai

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Januaria Nona Alo 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Sebagian besar desa di Kabupaten Belu sudah mencairkan alokasi dana desa (ADD) tahap tiga. Sedangkan yang belum cair sebanyak 10 desa. 

Kesepuluh desa ini belum cair ADD tahap tiga karena masih dalam proses penyelesaian administrasi seperti laporan pertanggungjawaban ADD tahap kedua. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Belu, Januaria Nona Alo kepada wartawan, Senin 27 September 2021.

Dikatakannya, sampai saat ini masih 10 Desa yang masih proses pencairan ADD tahap dua. 

Kesepuluh desa itu yakni, Desa Tasain, Mandeu, Lookeu, Nanaet, Takirin, Asumanu, Rafatus, Toheleten, Lakanmau, Lawalu. Desa-desa ini tersebar di Kecamatan Raimanu, Nanaetduabesi, Lasiolat, Lamaknen Selatan, Tasifeto Timur.

Baca juga: Kementerian PUPR Perbaiki Embung Haliwen Belu Jadi Bendungan

Sedangkan di Kecamatan Kakuluk Mesak dan Lamaknen sudah 100 persen. 

Kata Januaria, bila laporan pertanggungjawaban tahap dua sudah beres maka pencairan tahap tiga sudah bisa dilakukan. Dinas PMD terus mendorong Pemerintah Desa agar mempercepat penyelesaian laporan pertanggungjawaban ADD tahap dua. 

Menurut Januari, untuk Dana Desa  masih terus dilakukan pencairan sesuai jadwal karena dana desa lebih fokus pada bantuan langsung tunai (BLT). Setiap bulan, pemerintah desa melakukan pencairan. 

"Kalau pembagian BLT dilakukan  setiap bulan. Rata-rata desa sudah cair sampai bulan ke delapan  bahkan ada yang sudah bulan kesembilan", kata Januaria. (*)

Berita Belu Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved