Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Lintas Medan dan Operasi Darat, Prajurit Yonmarhanlan VII Taklukan Medan Oesina Kabupaten Kupang 

Kegiatan latihan itu turut melibatkan personil dari Satrol Lantamal VII dan Diskes Lantamal VII.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dok.Dispen Lantamal VII
Para prajurit Yonmarhanlan VII saat Latihan Lintas Medan (Limed) yang dikemas dengan Latihan Operasi Darat (Latopsrat) di wilayah itu pada Selasa, 21 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menaklukkan medan Oesina di Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Para prajurit ikut dalam Latihan Lintas Medan (Limed) yang dikemas dengan Latihan Operasi Darat (Latopsrat) di wilayah itu pada Selasa, 21 September 2021.

Latihan Lintas Medan dan Latihan Operasi Darat merupakan rangkaian Latihan Satuan Lanjutan TW III Tahun 2021.

Latihan yang dibuka oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan itu melalui beberapa etape dengan materi yang meliputi limed, penyebrangan sungai, patroli penyelidikan, patroli raid,  serangan, harbouring, pengepungan dan penggeledahan rumah (pungdahmah), serta penghadangan.

Baca juga: Pencuri Sapi di Kabupaten Kupang Segera Diadili 

Selain latihan, prajurit Yonmarhanlan VII yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH, juga menggelar bakti sosial bersih bersih pantai Oesina.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan masyarakat khususnya di wilayah pesisir pantai.

Pada etape terakhir, para prajurit melaksanakan Limed dari Pantai Oesina menuju Mako Lantamal VII dengan jarak tempuh 17,5 km.

Kegiatan latihan itu turut melibatkan personil dari Satrol Lantamal VII dan Diskes Lantamal VII.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Satuan Lanjutan TW III itu bertujuan mengasah naluri dan kemampuan tempur prajurit dalam mensimulasikan latihan drill dan praktek kering di satuan.

Baca juga: Karya Bhakti Yonif 743/PSY Bagi Masyarakat Sulamu Kabupaten Kupang

Dengan latihan di medan latihan yang memiliki faktor geografis, secara tidak langsung akan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam membentuk diri sebagai prajurit yang tanggap tangguh dan profesional.

Harapan itu telah dibuktikan hingga selesainya kegiatan ini dengan lancar, aman dan pastinya zero accident.

Letkol Marinir I Made Arthawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih maupun prajurit serta pendukung yang menyukseskan latihan Itu. Dengan evaluasi maka latihan akan menjadi lebih baik pada waktu yang akan datang. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, pendukung, serta para prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan ini, meski masih kekurangan bukan berarti tidak ada evaluasi dalam kegiatan ini, namun justru dengan evaluasi program latihan kedepan diharapkan menjadi lebih baik sehingga hasil yang didapat menjadi lebih maksimal" pungkas Letkol Marinir I Made Arthawan. (*)

Berita Sumba Timur Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved