Breaking News:

Berita Nasional

Jadi Tersangka Gratifikasi, Azis Syamsuddin Dicoret dari DPR, Sosok Ini Bakal Jadi Pengganti, Siapa?

Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI dijebloskan ke balik jeruji besi setelah ditetapkan jadi tersangka kasus gratifikasi dana DAK Lampung Tengah.

Editor: Frans Krowin
Pos-Kupang.Com
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 

POS-KUPANG.COM – Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI dijebloskan ke balik jeruji besi setelah ditetapkan jadi tersangka kasus gratifikasi dana alokasi khusus Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Azis Syamsuddin jadi tersangka dalam kasus kasus gratifikasi dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah, Lampung.

Beberapa jam setelah ditetapkan jadi tersangka, Wakil Ketua DPR RI ini akhirnya mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya sejak tahun 2019 lalu.

Dengan pengunduran diri tersebut, maka secara otomatis, oknum yang bersangkutan akan segera dicoret dari daftar nama anggota DPR RI, termasuk daftar nama pimpinan DPR RI.

Bahkan oknum anggota DPR RI selain akan meninggalkan kursi pimpinan DPR RI, ia juga akan segera dicoret dari dari daftar wakil rakyat karena tak pantas duduk di Senayan.

Politisi Partai Golkar itu menyatakan mengundurkan diri hanya beberapa saat pasca ditetapkannya jadi tersangka kasus suap dan ditahan KPK.

Terhadap pengunduran diri tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto belum memberikan respon langsung dari mulutnya.

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Ditangkap Di Rumahnya, KPK Tak Percaya Alasan Azis Syamsuddin Terpapar Covid-19

Namun melalui Ketua DPP Golkar, Adies Kadir, disebutkan bahwa Azis sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPP Partai Golkar.

"Dengan ini Partai Golkar memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019- 2024.”

“Suruat itu ditujukan kepada DPP Partai Golkar, Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Adies dalam jumpa pers di Komplek DPR RI, Sabtu 25 September 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved