Breaking News:

Berita Ende

BPBD Ende Pantau Lokasi Longsor di Rewarangga

Fransiskus saat ini tengah menderita stroke. Ia takut sulit menyelamatkan diri dan keluarga saat terjadi longsor yang lebih parah.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ORISĀ GOTI.
Permukiman warga Manunggo Kelurahan Rewarangga Selatan, Kabupaten Ende, Sabtu 26 Juni 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, memantau lokasi longsor di beberapa titik di Kelurahan Rewarangga Selatan, Sabtu 25 September 2021.

Pemantauan dikoordinir oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Dikson Amtiran dan Kepala Seksi Kedaruratan, Yoseph Susanto. Beberapa anggota Tim Reaksi Cepat (TCR) ikut dalam pemantauan ini.

Lokasi pertama yang didatangi yakni di RT 01, Manunggo, dimana ada longsor kecil di dua titik dekat rumah warga. Longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ende dan sekitar pada Kamis 23 September 2021.

Dikson Amtiran, kepada Ketua RT setempat, Wenslaus Senge dan pemilik rumah dekat lokasi longsor menyerahkan karung bertuliakan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Dikson menerangkan karung tersebut  untuk diisi tanah, lalu ditata di sekitar titik longsor, untuk antisipasi longsor susulan.

"Jadi untuk sementara kita tangani seperti ini ada apa-apa segera lapor," ujar Dikson.

Dikson menegaskan kendati longsor yang terjadi belum terlalu parah, namun perlu waspada dan perlu melakukan langkah antisipasi.

Baca juga: Uskup Angung Ende Letak Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki Kristus Raja Jawakisa

Pantauan POS-KUPANG.COM, ada empat rumah warga di sekitar titik longsor. Warga cemas, jika terjadi hujan kemungkinan besar terjadi longsor yang lebih parah dan mengakibatkan rumah meraka ambruk.

Warga Penderita Stroke Cemas

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved