Breaking News:

Berita Sumba Timur

Cerita Rambu Upa Usai Vaksin Dosis Pertama Sinovac di SMAN 1 Waingapu 

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur mencatat sebanyak 5.416 remaja usia sekolah telah menerima vaksin Covid -19 dosis pertama.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Siswa SMA Negeri 1 Waingapu saat kegiatan vaksinasi di sekolah itu, Jumat 24 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Rambu Upa, siswa kelas XI IPS2 SMA Negeri 1 Waingapu mengaku lengan kirinya sedikit pegal sesaat usai mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis pertama pada Jumat 24 September 2021 pagi. 

Kepada POS-KUPANG.COM di halaman sekolah, remaja 16 tahun itu bercerita dirinya senang karena akhirnya mendapat vaksin meski baru dosis pertama.

Bersama salah satu teman kelasnya, Novita Tangguhana, 16 tahun, keduanya mengaku bersyukur karena sudah disuntik vaksin oleh vaksinator dari Puskesmas Kota Waingapu dalam program vaksinasi sekolah itu. 

"Senang karena sudah vaksin. Tidak rasa apa apa, hanya pegal sedikit di tempat bekas suntik," ujar Rambu Upa diselingi senyum tipis saat ditanya efek suntikan vaksin dosis pertama itu. 

Mereka berdua, Rambu dan Novita tampak kompak. Ketika ditanya apakah merasakan gejala perubahan tubuh usai vaksin, mereka serentak menggeleng. "Tidak rasa, biasa saja," jawab mereka. 

Baca juga: Stok Beras Bulog Kabupaten Sumba Timur Aman Hingga Akhir Tahun, Masyarakat Diminta Jangan Khawatir 

Tak hanya mereka, sebanyak 161 rekan mereka dari Kelas XI tercatat menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama yang dilaksanakan di sekolah hari itu. Sementara itu, 130 siswa dari kelas X telah menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama sehari sebelumnya. 

"Kita targetkan 695 siswa kita bisa divaksin dalam waktu 3 hari ini," terang Putu Gede, Kepala SMA Negeri 1 Waingapu saat ditemui di kantornya, Jumat. 

Ia menjelaskan, jumlah tersebut merupakan jumlah siswa yang belum menerima vaksin dari total 1.032 siswa di sekolah itu. Sementara siswa lainnya telah menerima vaksin di berbagai lokasi vaksinasi sebelum vaksin sekolah itu digelar. 

Pihak sekolah, kata Putu Gede, berupaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif dalam rangka proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved