Breaking News:

PON XX Papua

Ingin Nonton Langsung PON XX Papua 2021 ? Ini Beberapa Syarat Penting Penonton Masuk ke Venue

ada beberapa syarat bagi masyarakat untuk menyaksikan pembukaan PON XX Papua, seperti dikutip dari pengaturan penonton umum PON XX y

Editor: Ferry Ndoen
F Drone for Tribun-Papua.com
PON XX PAPUA - Tampak dari udara Kompleks Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021, Oktober mendatang, Kamis (23/9/2021). 

POS KUPANG.COM - Ada beberapa syarat yang harus dilakukan masyarakat untuk menyaksikan gelaran PON XX Papua secara langsung di venue.

Diketahui, pembukaan atau opening PON XX Papua 2021 akan digelar di Stadion Lukas Enembe, pada 2 Oktober mendatang.

Bahkan, dipastikan PON XX Papua 2021 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ada beberapa syarat bagi masyarakat untuk menyaksikan pembukaan PON XX Papua, seperti dikutip dari pengaturan penonton umum PON XX yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga 22 September 2021.

Baca juga: PON XX Papua 2021 Persiapan 90 Persen, Sejumlah Cabor Sudah Mulai Bertanding, Info Sport Terbaru

Syarat pertama yang tercantum dalam aturan tersebut ialah, calon penonton harus bersedia menunjukkan hasil negatif tes PCR, dalam kurun waktu 2 x 24 jam. 

Atau dapat juga membawa tes antigen dengan rentang waktu 1 x 24 jam. 

Otoritas terkait, juga menghimbau bagi para calon penonton pembukaan atau penutupan PON XX, agar dapat memperhatikan masa berlaku PCR maupun antigennya.

Syarat kedua, calon penonton yang akan masuk mengikuti pembukaan dan penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe wajib sudah divaksin. 

Baca juga: Tujuh Atlet UPG 1945 NTT Ikut PON XX di Papua, Samuel Haning : Semua Atlet Dibebaskan Biaya Kuliah

Kemudian syarat ketiga, penonton yang sudah dapat memasuki Stadion Lukas Enembe wajib menaati protokol kesehatan, terutama menjaga jarak. 

Apabila pada saat acara berlangsung, penonton ditemui berkerumun satu sama yang lainnya, maka akan diberikan teguran bahkan dikeluarkan. 

Sekadar diketahui, akibat pandemi Covid-19, PON XX Papua telah ditunda pelaksanaanya selama 1 tahun, dan telah dipastikan akan berlangsung 2 - 15 Oktober 2021 mendatang.(Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara) 

Berita PON XX Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Catat! Ini Beberapa Syarat untuk Nonton Langsung PON XX Papua 2021 di,

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved