Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Bupati Sumba Barat Daya Evaluasi Kinerja Lima Sarjana Desa

Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete menegaskan akan mengevaluasi kinerja 5 sarjana

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete didampingi Kapolres Sumba Barat Daya, AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf.A. Denny Andrian, Kepala Dinas Kominfo SBD, drh. Rihi A. Praing, Kepala Dinas Peternakan, drh. Oktavianus Dapa Deda, Kepala Dinas PU, Wili Woda Lado dan Sekretaris Bappeda SBD, menggelar jumpa pers tentang ketahanan pangan menghadapi musim tanam tahun 2021 di lopo rumah jabatan bupati SBD, Rabu 22 September 2021. 

Laporan Repoter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete menegaskan akan mengevaluasi kinerja 5 sarjana yang ditempatkan bertugas di 173 desa se-Kabupaten Sumba Barat Daya.

Para sarjana itu adalah orang-orang hebat, orang-orang pilihan yang ditempatkan pemerintah daerah bertugas di desa untuk mendampingi masyarakat desa dengan memberikan pencerahan agar desa lebih maju berkembang. Lima sarjana itu adalah pelopor desa. Para sarjana itu harus berinovasi mengembangkan masyarakat lebih maju dengan memberdayakan potensi yang ada di desa itu.

Demikian tanggapan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang keberadaan 5 sarjana yang ditempatkan pemerintah Kabupaten SBD bertugas di 173 desa se-Kabupaten Sumba Barat Daya yang terkesan setiap hari hanya datang mengisi absen hadir di kantor desa atau hanya mendata potensi desa lalu pulang bahkan sebagian lainnya jarang ke desa pada acara jumpa pers yang berlangsung di lopo rumah jabatan bupati SBD, Rabu 22 September 2021.

Didampingi Kapolres Sumba Barat Daya, AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf.A. Denny Andrian, Kepala Dinas Kominfo SBD, drh. Rihi A. Praing, Kepala Dinas Peternakan, drh. Oktavianus Dapa Deda, Kepala Dinas PU, Wili Woda Lado dan Sekretaris Bappeda SBD, Robert Mbae, Bupati SBD dr Kornelius Kodi Mete lebih lanjut menegaskan, para sarjana yang ditempatkan di desa itu berkaitan dengan salah program 7 jembatan emas yakni desa pintar, desa sehat dan lainnya. Kehadiran 5 sarjana di desa itu harus mampu membawa perubahan kemajuan desa baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Baca juga: Pemekaran GKS Jemaat Watu Kariki, Wakil Bupati Sumba Barat Daya Christian Taka Sebut Gereja Mitra

Harapan dengan inovasi cerdas dari ke-5 sarjana desa itu akan membawa masyarakat disetiap desa lebih maju dan sejahtera.

Karena itu, ia menerima hal itu sebagai masukan dan berjanji akan mengevaluasi kinerja 5 sarjana desa agar benar-benar bertugas membangun desa sesuai keahlian yang dimilikinya demi membawa masyarakat desa maju dan sejahtera. (*)

Baca Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved