Breaking News:

Berita Pendidikan

10 Dosen Politani Kupang Dapat Pelatihan Kompetensi SDM Jenjang 6 Keuangan Agribisnis,Ini Tujuannya

Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) jenjang 6 keuangan Agribisnis. Kegiatan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG. COM, Ray Rebon
Kegiatan pelatihan kompetensi jenjang 6 SDM keuangan agribisnis para dosen politani di hotel neo aston Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) jenjang 6 keuangan Agribisnis. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis 23 September 2021.

Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Kegiatan ini pun langsung dibuka oleh Wakdir Satu Kampus Politani Negeri Kupang, Dr. Jacqualine A. Bunga.

Diketahui Kegiatan ini dimotori atau dipionir oleh Program Studi Managemen Agribisnis Kampus Politani Negeri Kupang.

Dalam sambutannya, Wadir yang membidangi akademik ini menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dimotori oleh Prodi Mamagamen Agribisnis ini akan menjadi pionir di kampus Politani Kupang.

Baca juga: Ingin Nonton Langsung PON XX Papua 2021 ? Ini Beberapa Syarat Penting Penonton Masuk ke Venue

Menurut Jacqualine terdapat tiga hal pokok yang akan diperoleh oleh para peserta yaitu mampu menetapkan agribisnis, monitor kinerja agribisnis dan mengelola keuangan agribisnis.

"Saya berharap ketiga hal inti ini yang dapat didapatkan oleh para peserta pelatihan selama seminggu ini," kata dia

Dia mewakili Direktur Politani Kupang berterimakasih kepada tim profisional dari LSP Agribisnis Ambissi guna membantu untuk menyegarkan atau memberikan pengetahuan baru bagi para peserta atau para dosen dari MAG kedepan dapat direalisasikan semuanya kepara para mahasiswa.

"Kami berharap kedepan ada skema-skema yang muncul di prodi-prodi lainnya selain prodi MAG seperti skema hydroponik, budidaya tanaman hultikultura, budidaya tanaman perkebunan dan lain-lainnya," ungkap dia

Baca juga: Info Sport, Presiden Jokowi Dipastikan Membuka Gelaran PON XX Papua pada 2 Oktober 2021

Dia menjabarkan bahwa di kampus politani terdapat 155 dosen, maka adanya peluang kedepan dengan masing-masing ilmu pengetahuan dalam hal SDM guna menjadi tim kompetensi di kampus politani.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved