Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Bupati SBD Kornelius Tanam Perdana Bawang Varietas Lokananta

Bawang merah varietas lokananta diharapkan menjadi varietas unggulan petani Kabupaten SBD.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Bupati SBD Kornelius Tanam Perdana Bawang Varietas Lokananta
Pos-Kupang.Com
TANAM BAWANG MERAH -Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete menanam perdana bawang merah varietas lokananta.

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA -Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete melakukan penanaman perdana bawang merah varietas lokananta di Desa Weerame, beberapa waktu lalu.

Penanaman bawang merah tersebut dilakukan di atas lahan milik kelompok tani Maliti Bewa. Kegiatan itu dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Camat Weteng, Plt. Kepala Desa Weerame, Babinsa, para penyuluh dan kelompok tani.

Pada kesempatan ini, kelompok tani juga mendapat bantuan dari pemerintah SBD berupa 1 buah hand tractor dan 1 buah mesin pompa air.

"Semoga dengan adanya bantuan alat ini dapat memotivasi kelompok tani dalam mengelola lahan secara lebih baik serta meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga," pesan Bupati Kornelius dalam rilis yang dikelurkan Dinas Kominfo SBD dalam websitenya.

Baca juga: Kepala Dinas Pertanian : Anak Belalang Kembara Muncul Lagi di Sumba Barat Daya 

Penanaman bawang varietas lokananta itu merupakan implementasi program 7 Jembatan Emas pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Tujuannya agar masyarakat berkecukupan pangan dan hortikultura.

Dengan pengembangan bawang merah varietas lokananta, diharapkan menjadi komoditas unggulan petani dan meningkatkan ekonomi keluarga, minimal mencukupi kebutuhan bawang rumah tangga.

Bupati berkeyakinan, hasil panen bawang merah varietas lokananta mampu merebut pasar lokal bahkan regional. Hasil penjualan bawang merah tersebut, bisa dimanfaatkan petani untuk menyekolahkan anak dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Bupati Kornelius mengingatkan kelompok tani agar daapt meningkatkan perluasan areal dan produksi. Jika permintaan pasar tinggi, produksi harus ditingkatkan dan kualitasnya pun harus tetap dijaga.

Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved