Breaking News:

Berita Malaka

Jaringan Internet Terganggu, Peserta CPNSD di Malaka "Menganggur" 5 Jam

Jaringan internet terganggu di hampir sebagian besar wilayah di Nusa Tenggara tak terkecuali di Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
IG BKN
peserta SKD CPNS 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Jaringan internet terganggu di hampir sebagian besar wilayah di Nusa Tenggara tak terkecuali di Kabupaten Malaka.

Dampaknya terutama pada peserta CPNSD 2021 yang tengah mengikuti kegiatan Test. Sejak Pukul 07.00 Wita Pukul 12.00 Wita atau sekitar 5 jam peserta "Menganggur" karena harus menunggu pemulihan jaringan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka selaku Ketua pelaksana kegiatan Test CPNSD di Malaka, Donatus Bere, S.H, dikonfirmasi Pos-Kupang, Senin 20 September 2021 membenarkan perihal gangguan jaringan internet.

"Memang benar terjadi gangguan jaringan. Kita mau buat bagaimana karena ini kendala secara nasional. Karena itu sementara waktu kami sampaikan ke peserta untuk sabar menunggu pemulihan jaringan internet," katanya.

Baca juga: Pemdes Weseben Kabupaten Malaka Gelorakan Program Menanam Mangrove

Dijelaskan Donatus, pelaksanaan test tetap berjalan karena panitia tengah berkoordinasi dengan operator Telkomsel untuk mencarikan solusi.

"Sampai saat ini belum ada peserta yang absen. Semua masih stabil. Ini karena jaringan terganggu saja tapi kami sudah sampaikan ke peserta untuk makan siang dulu sambil menunggu pemulihan jaringan internet lalu kegiatan dilanjutkan lagi," tambah Donatus.

Untuk diketahui, sebanyak 5.198 pelamar siap berjibaku merebut 311 kursi CPNSD Tahun 2021 sesuai formasi yang disiapkan.

Pemerintah Kabupaten Malaka memperoleh kuota sebanyak 675 formasi dengan rincian, ASN sebanyak 311 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan 175 formasi dan tenaga teknis 136 formasi. Untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) 364 formasi.

Baca juga: Jajaran Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka Rutin Sosialisasi Pola Hidup Sehat Cegah Covid-19

Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, SH.MH saat membuka kegiatan Seleksi Kompentensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD-CASN) tahun 2021 di halaman Kantor bupati Malaka Sabtu 18 September 2021 menegaskan beberapa hal penting.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved