Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Tegakkan Disiplin ASN

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memimpin apel awal minggu lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Halaman Kantor Bupati Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memimpin apel awal minggu lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin 20 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.Com, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memimpin apel awal minggu lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin 20 September 2021.

Peserta apel adalah pejabat Eselon II, III, dan IV dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hadir juga Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi serta para Asisten Sekda Belu.

Apel pagi ini dalam rangka peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Belu.

Dalam arahan, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyampaikan, apel pagi merupakan tradisi yang bertujuan mengecek kesiapan ASN Pemkab Belu serta menyampaikan hal-hal penting yang akan dilaksanakan.

Baca juga: Bupati Belu Tugaskan Yeani Lalo Jadi Kuasa Hukum Frans Manafe dan Andreas Asa

"Hari ini kita memulai kembali tradisi apel pagi. Apel ini juga untuk mengecek serta brifing untuk mengetahui apa yang harus dilaksanakan", kata Bupati Belu.

"Ini bukan hanya rutinitas tetapi untuk mengecek semua aparatur sehingga kita menjadi satu kesatuan organisasi menyatukan langkah untuk mendukung pemerintahan sehingga masyarakat mendapatkan manfaat itu," sambungnya.

Menurut Bupati Agus Taolin, saat ini pemerintah dihadapi dengan berbagai macam masalah terutama masalah kesehatan yang berdampak pada organisasi, lingkungan kerja dan lainnya. Apalagi masalah covid-19 menyedot banyak sekali anggaran.

Terkait refocusing anggaran, Bupati Agus menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD dan staf untuk efektif dan efisien penggunaan anggaran sehingga kegiatan-kegiatan rutin tetap dilaksanakan.

Baca juga: Atasi Stunting, Wakil Bupati Belu Minta Kurangi Teori Tapi Aksi

"Jangan sampai karena refocusing semua beralasan direfocusing", ungkap Bupati Belu.

Bupati menegaskan kepada ASN untuk berkerja dalam satu kesatuan dan memahami visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Pimpinan OPD juga harus selalu berada di kantornya untuk memimpin stafnya dan melakukan evaluasi kinerja dinasnya.

"Kepala seksi, kepala bidang semuanya harus satu kesatuan. Pimpinan OPD mohon supaya melakukan evaluasi kinerja dengan baik, jangan sampai satu seksi staf banyak namun daya dukung terhadap fungsi tidak jelas. Tolong lihat, jangan sampai kita kaya akan struktur tapi miskin fungsi", pinta Bupati Belu.

Di hadapan ASN, Bupati Belu mengutarakan, ke depan pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan ASN. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved