Breaking News:

Berita Flores Timur

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kantor Pertanahan Flotim Canangkan Zona Integritas

diharapkan dapat diinternalisasi oleh seluruh pegawai kantor pertanahan Flotim, sehingga tumbuh semangat kinerja

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Kepala Kantor Pertanahan Flotim, Ludgardis Blitanagy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA-- Kantor Pertahanan Kabupaten Flores Timur (Flotim) mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis 16 September 2021. 

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon, Dandim 1624/Flotim, Kapolres Flotim, Kepala Pengadilan Negeri Larantuka dan beberapa pejabat lainnya. 

Kepala Kantor Pertanahan Flotim, Ludgardis Blitanagy mengatakan, pencanangan zona integritas itu dimaksudkan untuk menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien dengan mengacu pada peraturan Menpan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014.

Seluruhnya pimpinan dan jajaran di lingkup kantor pertahanan Flotim, mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM, khususnya dalam hal pelayanan publik. 

"Membangun zona integritas ini adalah kerja berat, karena itu semua pihak mulai pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen kuat, punya pola pikir dan budaya kerja yang sama, sehingga keberhasilan membangun zona integritas bisa tercapai," ujarnya. 

Ia menjelaskan, ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas yakni, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, juga terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Baca juga: PKK Flores Timur Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Menurut dia, pencanangan zona integritas ini merupakan langkah maju bagi BPN dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. 

"Ini merupakan bentuk kesungguhan BPN mengukuhkan diri sebagai lembaga yang memiliki komitmen mencegah terjadinya korupsi. Ini merupakan formula tepat untuk mewujudkan etos kerja cerdas, cermat dan kreatif dengan semangat pelayanan yang memudahkan sesuai visi dan misi kementerian ATR/BPN," katanya. 

Ia berharap dengan diterapkannya zona integritas, diharapkan dapat diinternalisasi oleh seluruh pegawai kantor pertanahan Flotim, sehingga tumbuh semangat kinerja untuk meningkatkan pelayanan prima, integritas dan komitmen dalam melayani masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved