Breaking News:

Berita NTT

PON XX Papua, Ini Harapan DPRD NTT Terhadap Kontingen NTT

DPRD NTT mengharapkan kontingen PON XX Papua tahun 2021 asal NTT bisa menorehkan prestasi emas

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Yohanes Rumat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- DPRD NTT mengharapkan kontingen PON XX Papua tahun 2021 asal NTT bisa menorehkan prestasi emas. Beberapa cabang olahraga tetap menjadi primadona NTT yang bisa meraih emas.
Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat, S.E , Minggu 19 September 2021.

Menurut Yohanes, DPRD NTT mengharapkan, penyelenggaraan PON XX di Papua dapat berjalan lancar dan Kontingen asal NTT bisa meraih prestasi emas lagi.

"Harapan ini tentunya sangat beralasan, karena pemerintah dan DPRD NTT telah mengganggarkan biaya yang cukup sesuai kemampuan daerah," kata Yohanes.

Disinggung soal anggaran, politisi PKB ini menjelaskan, DPRD bersama pemerintah telah menganggarkan Rp 20 miliar untuk mensukseskan PON XX Papua.

Baca juga: PON XX Papua, Kempo Masih Jadi Primadona NTT

"Kita sudah anggarkan dana yang cukup sesuai kemampuan daerah bagi kontingan kita dari NTT. Harapan kami, KONI sebagai induk dari semua cabang olah raga yang ada di NTT dapat bekerja sama secara baik untuk menghasilkan prestasi bagi putra- putri kita di NTT," katanya.

Yohanes juga berharap penuh agar pemerintah bisa memberi penghargaan kepada atlet yang berprestasi di ajang PON XX Papua tahun ini.

"Bagi mereka yang prestasi,.kita berharap pula agar pemerintah harus memberikan penghargaan yang seimbang sesuai kerja keras dan perjuangan mereka," ujarnya.

Baca juga: Sembilan Provinsi Berjibaku di Cabor Kriket Mulai Dipertandingkan di PON XX Papua 2021

Untuk diketahui, kontingen PON XX Papua asal NTT sebanyak 180 orang, diantaranya terdapat 89 atlet dari 12 cabang olahraga. PON XX Papua tahun ini akan berlangsung 2-15 Oktober 2021. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved