Breaking News:

Berita Sumba Timur

Polres Sumba Timur Target Vaksin 500 Orang Per Hari

pihak kepolisian untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity masyarakat. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Warga saat vaksin AstraZeneca dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Sumba Timur, Jumat 17 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Kepolisian Resor Sumba Timur terus terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumba Timur.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, pihak kepolisian terus menggalakkan vaksinasi dalam Program Vaksinasi Presisi. 

Langkah itu dilakukan pihak kepolisian untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity masyarakat. 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam kerja sama dengan puskesmas di wilayah Kota Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur. 

Kepada wartawan, Kapolres Sumba Timur itu menyebut pihaknya menargetkan sebanyak 500 orang warga mendapatkan vaksin setiap harinya melalui program percepatan vaksinasi itu. "Kita targetkan setiap hari kita vaksin 500 orang," ujar AKBP Handrio. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sumba Timur,  Masih Ada 13 Ribu Dosis di Dinas Kesehatan 

Karena itu, pihak Polres kini menambah lokasi vaksinasi rutin di Kabupaten Sumba Timur dari satu lokasi menjadi 4 lokasi. Saat ini, lokasi vaksin dengan penyelenggara Polres Sumba Timur tidak hanya terdapat di Gerai Vaksin Presisi Polres tapi juga ada di Pandawai dan Umalulu. 

Untuk mendukung percepatan vaksinasi itu, Kapolres Handrio menyebut pihaknya membuat strategi untuk mem-push warga untuk menerima minimal vaksin pertama. 

Perwira dua melati itu juga menyebut pihak Polres Sumba Timur ikut ambil bagian dalam pencapaian target 9000 dosis vaksinasi untuk seluruh jajaran Polda NTT

Vaksin AstraZeneca 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved