Breaking News:

Kabupaten Sumba Timur

Pemerintah Dukung Shorinji Kempo di Kabupaten Sumba Timur,

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mendukung pengembangan berbagai cabang olahraga di wilayah itu dalam rangka pembinaan dan prestasi. 

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumba Timur Lu Pelindima (kedua dari kanan) mewakili Bupati Khristofel A. Praing saat membuka Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat Shorinji Kempo Se Kabupaten Sumba Timur ke-1 Sabtu 18 September 2021.    

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mendukung pengembangan berbagai cabang olahraga di wilayah itu dalam rangka pembinaan dan prestasi. 

Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumba Timur Lu Pelindima mengatakan dukungan pemerintah diberikan baik dalam bentuk fasilitas maupun anggaran pembinaan. 

"Pada prinsipnya Pemda Sumba Timur sangat mendukung cabang olahraga apapun, termasuk Kempo. Pemerintah Sumba Timur selalu memberikan dukungan dalam hal ini fasilitas dan sedikit anggaran untuk memotivasi dan mensupport masing masing bidang olahraga yang ada di Sumba Timur," ujar Lu Pelindima menjawab POS-KUPANG.COM usai membuka Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat Shorinji Kempo Se Kabupaten Sumba Timur ke-1. 

Ia mengatakan, Pemda sangat mendukung dan memberi support termasuk fasilitas tempat latihan cabang olahraga itu. 

Ketua Perkemi Sumba Timur Djunaidi Bin Garib juga menyebut cabang olahraga Kempo menjadi salah satu cabang olahraga Super Prioritas baik di level provinsi maupun di Kabupaten sumba Timur. 

Karena itu, Djunaidi Bin Garib menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serius terhadap pengembangan olahraga Kempo baik oleh Pemerintah Daerah Sumba Timur maupun DPRD Sumba Timur. 

"Kita tahu cabang olahraga Kempo ini memiliki masa depan yang bagus dan potensial untuk memberi prestasi," kata dia. 

Sementara itu, perwakilan Pengurus Perkemi NTT, Arifin Saban menyebut satu atlet atau kenshi dari Kabupaten Sumba Timur atas nama Sumanto lolos untuk dan membawa nama Provinsi NTT dalam PON Papua. Sumanto saat ini sedang dalam proses persiapan untuk mengikuti event nasional itu. 

"Satu atlet Sumba Timur sedang mempersiapkan diri untuk PON Papua, yakni Sumanto. Kita dari Perkemi Provinsi minta salah satu pelatih atau pengurus Sumba Timur bisa mendampingi," ujar Arifin yang berbicara mewakili Ketua Perkemi NTT, Esthon Foenay. 

Berdasarkan laporan panitia, Pelaksanaan Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat Shorinji Kempo Se Kabupaten Sumba Timur ke-1 itu diikuti oleh 250 atlet atau kenshi. Kegiatan yang akan dilaksanakan dua hari itu dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumba Timur Lu Pelindima mewakili Bupati Khristofel A. Praing. (hh) 

Berita Sumba Timur Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved