Breaking News:

Berita Belu

Pemkab Belu dan Dunia Usaha Kerja Sama Promosi Potensi Daerah

Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) bersama dunia usaha berkomitmen untuk mempromosikan potensi unggulan daerah

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Narasumber secara panel paparkan materi kepada peserta sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha Bagi Pelaku Usaha, di Ball Room Hotel Matahari, Kamis 16 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) bersama dunia usaha berkomitmen untuk mempromosikan potensi unggulan daerah. Hal ini sebagai strategi dalam meningkatkan iklim usaha dan gairah investasi di Kabupaten Belu.

Selain itu, pemerintah juga melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dunia usaha dengan menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan PP nomor 6 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha.

Hal ini dikemukakan Pj. Sekda, Frans Manafe, S.Pi ketika membuka kegiatan sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha Bagi Pelaku Usaha, di Ball Room Hotel Matahari, Kamis 16 September 2021. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu.

Dihadapan peserta yang adalah pelaku usaha, Pj. Sekda Belu mengatakan, peran investasi sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah dan masyarakat harus bisa menangkap peluang investasi
tersebut.

Baca juga: Pemkab Belu Targetkan 70 - 80 Persen Warga Belu akan Divaksin Covid-19 Hingga Desember 2021.

Strateginya, pemerintah dan pelaku usaha bekerja sama dalam mempromosikan potensi unggul daerah. Kemudian, pemerintah juga menyiapkan regulasi yang tepat dan tidak menyulitkan pelaku usaha dalam berinvestasi.

Selain itu, pemerintah harus melakukan pendampingan, pembinaan, dan pengawasan bagi
pelaku usaha agar tertib dan lancar dalam berusaha sesuai dengan legalitas yang dimiliki.

"Diharapkan para aparatur penanaman modal dan para pelaku usaha di daerah bekerja cerdas, bekerja keras, bekerja tuntas dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pelayanan pada urusan penanaman modal untuk memajukan masyarakat Kabupaten Belu", harap Pj. Sekda Belu didampingi Kepala DPMPTSP Kabupaten Belu, Dra. M.K Eda Fahik, MM.

Baca juga: Pemkab Belu Dapat Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS

Materi sosialisasi ini disampaikan sejumlah narasumber yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Drs. Laurentius Nahak, M.Si, pejabat dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu, dari BP4D Kabupaten Belu dan Ketua Kadin Kabupaten Belu. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved