Breaking News:

Orang Tua Murid dan Pihak Sekolah Sepakat Taat Prokes

Orang tua murid kelas I SDK Sta. Maria Assumpta Kupang bersama pihak sekolah sepakat menaati protokol kesehatan (Prokes).

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com
PERTEMUAN ORANG TUA -Orang tua murid kelas I SDK Sta. Maria Assumpta sedang mengikuti pertemuan dengan Suster Kepala Sekolah terkait pembelajran tatap muka di sekolah itu, Jumat, 17 September 2021. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG -Orang tua murid kelas I SDK Sta. Maria Assumpta Kupang bersama pihak sekolah sepakat menaati protokol kesehatan (Prokes) saat sekolah tatap muka yang akan dimulai, Senin, 20 September 2021.

Kesepakatan itu diambil saat pertemuan antara Suster Kepala Sekolah, Sr. Petrik Kanisia,CIJ bersama para guru, orang tua murid dan komite di aula sekolah itu, Jumat, 17 September 2021.

Pertemuan itu menindaklanjuti hasil rapat para kepala sekolah bersama Dinas Pendidikan Kota Kupang pada Senin, 13 September 2021 lalu, bahwa ada 108 SD dalam Kota Kupang yang diijinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan mulai berlangsung pada Senin, 20 September 2021. Dan, SDK Sta. Maria Assumpta Kupang salah satu dari 108 SD yang diperbolehkan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Pembelajaranan tatap muka itu, diprioritaskan untuk anak-anak kelas 1. Menindaklanjuti hasil pertemuan para kepsek dengan Dinas Pendidikan Kota Kupang, maka Suster Kepsek mengundang orang tua murid kelas I untuk melakukan pertemuan.

Disepakati pembelajaran tatap muka dimulai Senin, 20 September pukul 08.00 Wita-10.20 Wita. Dari 5 rombongan belajar kelas 1 diberlakukan dua shif, yakni kelas I A,B dan C akan bersekolah pada hari Senin, Rabu dan Jumat dan kelas I D dan E akan bersekolah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Disepakati juga, bagi guru dan anak murid yang sakit tidak boleh datang mengikuti pembelajran tatap muka. Orang tua atau keluarga yang menjemput, juga tidak boleh lewat dari 30 menit setelah jam pembelajaran tatap muka selesai.

Orang tua juga wajib menandatangani surat pernyataan menyetuji anak-anak mengikuti pembelajaran tatap muka di atas materai Rp 10.000. Pernyataan itu, juga akan ditandatangani juga oleh komite.

Saat pembagian raport kenaikan kelas dari 614 siswa ada 470 anak yang didukung orang tua untuk mengikuti pembelajran tatap muka, 37 anak memilih sekolah online dan 107 anak belum memilih.

Saat pertemuan kepsek dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Kupang ditekankan vaksinasi covid terhadap para guru. Dan, laporan suster kepsek pada pertemuan dengan orang tua murid, Jumat, 17 September 2021, sisa dua orang guru yang belum vaksinasi, karena seorang sedang hamil dan seorang karena tekanan darah tinggi.

Pihak sekolah sudah menyiapkan sarana cuci tangan, masker dan lain-lain, thermo gun, koordinasi dengan pihak Puskesmas Oepoi dan membentuk tim Satgas Covid sekolah. Semuanya sudah siap, jadi tidak perlu diragukan saat pembelajaran tatap muka.

Pihak sekolah dan orang tua juga sepakat memberikan proteksi bagi anak-anak agar terhindar dari covid, saat pembelajaran tatap muka. Jika tahap pertama dinilai berhasil oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Kupang, kata Suster Petrik, akan dilanjutkan pembelajaran tatap muka bagi kelas 2 dan selanjutnya.

"Kita berharap semua bisa berjalan normal. Semua kita perlu mempererat kerja sama agar SDK Sta. Maria Assumpta Kupang sukses menyelenggarakan pembelajran tatap muka di saat Kota Kupang masuk PPKM level 3," kata Suster Petrik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved