Breaking News:

Berita Sabu Raijua

Nelayan Sabu Raijua Yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Selamat di Sumba

Leonard Lage Tuka (16), nelayan asal Kabupaten Sabu Raijua, NTT yang hilang saat melaut ditemukan selamat

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Leonard Lage Tuka (16), nelayan asal Kabupaten Sabu Raijua yang hilang saat ditemukan kembali di Sumba. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Leonard Lage Tuka (16), nelayan asal Kabupaten Sabu Raijua, NTT yang hilang saat melaut ditemukan selamat.

Warga RT 10/RW 10, Lingkungan V, Kelurahan Kolorae, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua ditemukan di ujung selatan Pulau Sumba, NTT pada Kamis (16/9/2021) petang.

"Korban nelayan yang hilang di Kolorae, Kecamatan Raijua, telah ditemukan di ujung selatan pulau Sumba," ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jacob Seubelan, SH, Jumat (17/9/2021).

Korban ditemukan oleh kapal Sinjai "Cinta Mekha 04" dengan kapten kapal Riswan.  "Sekarang (kapal dan korban) masih di Sumba dan rencana petang ini berangkat ke Raijua untuk mengantar korban," tandas mantan Waka Polres Belu, Polda NTT ini.

Baca juga: Waspada! Kapal Perang China Mondar-Mandir Lagi di Wilayah Natuna, Nelayan Takut Melaut

Korban hilang sejak Selasa (14/9/2021) saat melaut. Pencarian hingga Rabu (15/9/2021) malam belum membuahkan hasil. Kasus ini dilaporkan kepala desa Kolorae, Degi Kaka Ballo ke polisi di Pos Polisi Raijua, Sabu Raijua pada Rabu (15/9/2021).

Kepala desa melaporkan bahwa  terjadi bencana perahu/sampan tenggelam di desa Kolorae (Wui Mahi) kecamatan Raijua pada Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 11.00 wita.

Pada Selasa (14/9/2021) pagi sekitar pukul 08.00 wita, korban melaut seorang diri menggunakan sampan kayu dengan mesin ketinting milik korban.

Namun ada juga beberapa sampan yang turun memancing dengan korban tetapi jarak antar korban  dengan sampan lain cukup jauh.

Baca juga: Serahkan Bantuan Kapal Tangkap Ikan Bagi Kelompok Nelayan, Bupati Praing : Semoga Bisa Mandiri

Sampan lain merupakan milik Dego Dongu (57), Mikael Kaka Ballo (38) dan Fidelis Rinu (34), yang merupakan warga Dusun V, Desa Kolorae, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved