Breaking News:

Berita Kota Kupang

Lanud El Tari Kupang Gelar Vaksinasi Bagi Siswa SMPK Adisucipto

program vaksinasi ini bisa secara masif diterapkan di seluruh negara terutama di Kupang sehingga herd immunity

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo bersama Kepala SMPK Adisucipto Kupang, RD Yonas Kamlasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM,  KUPANG - Lanud El Tari Kupang menggelar vaksinasi bagi siswa siswi SMPK Adisucipto, Penfui, Kupang, Kamis, 16 Agustus 2021. 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP yang secara langsung memantau proses vaksinasi tersebut mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian Lanud El Tari Kupang untuk masyarakat khususnya siswa siswi di SMPK Adisucipto sebagai persiapan untuk proses belajar tatap muka. 

"Kami dari Koopsau II beserta rombongan hari ini meninjau kegiatan di Lanud El Tari Kupang dan seperti kita lihat saat ini khususnya bagi siswa / siswi SMPK Adisucipto Kupang," kata Marsda Minggit. 

"Tentu saja kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan imun kepada adik - adik. Semoga pelaksanaan (sekolah) tatap muka nanti yang disesuaikan dengan protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah daerah bisa berjalan dengan lancar. Adik - adik bisa tatap muka dengan baik namun demikian tetap menjaga kesehatan," lanjutnya.

Dia melanjutkan, pihaknya terus berharap program vaksinasi ini bisa secara masif diterapkan di seluruh negara terutama di Kupang sehingga herd immunity yang diharapkan bisa diwujudkan. 

Baca juga: Begini Data Baru Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang

"Angka penyebaran Covid sudah mulai turun tapi kita harus tetap waspada semuanya agar vaksinasi berjalan, kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Vaksinasi dikhususkan untuk pelajar usia 12 tahun keatas dan target setiap harinya adalah 300 vaksin.

Lanjut Marsda Minggit, bagi masyarakat Kupang yang ada kepentingan dengan vaksinasi silakan berkoordinasi dengan Lanud El Tari Kupang sehingga bisa dilaksanakan. 

"Secara umum dari TNI AU melaksanakan vaksinasi di berbagai pangkalan seluruh Indonesia kalau di Koop 2 contohnya kita ada 11 Lanud dan kita laksanakan dengan masif, kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Beberapa pangkalan diprioritaskan masyarakat setempat sekitar Bandara dan saat ini kita sedang fokus dengan pengajar karena kita priorutaskan untuk tatap muka," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved