Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kenali Investasi Saham

per kuartal III tahun 2021 ini hasil penjualan naik hampir 400 persen dan diyakini memiliki sentimen positif hingga akhir tahun.

Editor: Rosalina Woso
Pos Kupang
Flayer ngobrol asyik.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Banyak orang ingin membangun sebuah perusahan dengan nilai keuntungan yang berlipat. Dibutuhkan kerja keras dan keuletan dalam membangun usaha.

Bagi kebanyakan orang lainnya, langkah cepat memiliki usaha dengan tidak perlu repot adalah dengan melakukan investasi saham.

Seperti apa investasi saham itu? Kepala kantor perwakilan NTT, Bursa Efek Indonesia (BEI) Adeva Sabath,  mengatakan investasi bukan merupakan sesuatu yang kaku di era sekarang. Dalam KBBI, investasi adalah mengelolah aset dan harta.

"Artinya kita punya 1000 atau 2000 kita investasi dan kita kelola dan hasilnya itu digunkan," katanya, dalam ngobrol asyik Pos Kupang, Kamis 16 September 2021.

Dia menjelaskan, tujuan orang melakukan investasi yakni menghindari inflasi atas kenaikan barang ditiap tahun.

Disisi lain, pengelolaan keuangan tiap orang juga berbeda. Hal inilah yang mendorong orang untuk melakukan investasi.

Baca juga: Begini Data Baru Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang

Investasi ini juga, dilakukan oleh orang untuk memperoleh keuntungan. Dorongan ini disebabkan lebihnya keuangan yang dimiliki orang tersebut.

Sementara itu, saham sendiri merupakan produk investasi. 

Jika dahulu lebih dikenal dengan saham berupa properti dan warisan lainnya, namun tingkat jangkauannya masih rendah. Saham merupakan bukti kepemilikan seseorang terhadap suatu perusahan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved