Breaking News:

Berita Belu

TNI Bawa Berkat Untuk Masyarakat Desa Leosama Kabupaten Belu

persoalan mendasar di Dusun Korba'u adalah jalan, listrik dan air bersih. Sudah bertahun-tahun, masyarakat Dusun Korba'u

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Warga Desa Leosama, Kabupaten Belu mendapat bingkisan TMMD dari TNI yang diserahkan saat acara pembukaan TMMD, di Gedung Betelalenok Atambua, Rabu 15 September 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA---Tentara Nasional Indonesia (TNI) membawa berkat untuk masyarakat
Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi NTT dalam bentuk program
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ke-112 ini akan dilaksanakan di Desa Leosama selama satu bulan dengan sasaran kegiatan fisik adalah pembangunan jalan, jaringan air bersih dan kegiatan non fisik lainnya.

Masyarakat mengatakan itu berkat karena program TMMD membawa kebaikan bagi kelangsungan hidup masyarakat Desa Leosama terutama warga Dusun Korba'u yang dinanti-nantikan selama puluhan tahun.

Bahkan, sejak Indonesia merdeka 1945, aspirasi dari masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste ini baru terjawab tahun 2021 atau setelah 76 tahun merdeka.

Jawaban atas penantian yang panjang itu membuat masyarakat Desa Leosama tak banyak berkata selain ucapan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan dr. Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens.

"Saya sampaikan banyak-banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami lewat program TNI manunggal membangun desa. Terima kasih kepada Pemda Belu yang sangat mendukung kami", ungkap Benyamin Bere, warga Leosama ketika ditemui Pos Kupang. Com usai acara pembukaan TMMD ke-112 di Gedung Betelalenok Atambua, Rabu 15 September 2021.

Kepala Dusun Halimea ini mengatakan, persoalan mendasar di Dusun Korba'u adalah jalan, listrik dan air bersih. Sudah bertahun-tahun, masyarakat Dusun Korba'u hidup dalam ketertinggalan.

Kata dia, sudah berkali-kali masyarakat menyampaikan aspirasi dan usulan kepada pemerintah namun belum terealisasi. Kerinduan masyarakat baru terjawab tahun 2021 melalui program TMMD.

"Saya sebagai kepala dusun di sana, bekali kali sampaikan aspirasi, usulan dan kali ini sudah terjawab. Untuk itu, terima kasih kepada bapak TNI dan pemerintah daerah yang telah membantu kami", ungkap Benyamin.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved