Breaking News:

Berita Belu

Data Harian Kasus Positif COVID-19 di Belu Cenderung Menurun

Dari data Satgas, sejak Senin 6 September hingga kemarin, positif rate menurun, berkisar dua sampai delapan persen.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM,  ATAMBUA--Data harian orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belu cenderung menurun dalam sepekan terakhir.

Positif rate berkisar tiga sampai sembilan persen setiap hari dibandingkan pekan lalu positif rate 10 sampai 25 persen dari jumlah orang yang dilakukan testing menggunakan rapid antigen.

Sesuai data satgas COVID-19 Kabupaten Belu, Minggu 12 September 2021, jumlah orang yang dilakukan test rapid antigen 67 orang, yang terkonfirmasi positif COVID-19 enam orang dengan positif rate 9 persen.

Sehari kemudian, jumlah orang yang lakukan test 310 orang, yang terkonfirmasi positif 11 orang dengan positif rate 3,5 persen.

Selasa 13 September 2021, jumlah orang yang dilakukan test rapid antigen sebanyak 392 orang, yang terkonfirmasi positif 27 orang dengan positif rate 6,9 persen.

Baca juga: Bupati Belu Tugaskan Yeani Lalo Jadi Kuasa Hukum Frans Manafe dan Andreas Asa

Keadaan Rabu 15 September, jumlah orang yang dilakukan test rapid antigen 254 orang, yang terkonfirmasi positif COVID-19 tujuh orang dengan positif rate 2,8 persen.

Bandingkan pekan lalu selama tiga hari yaitu, Rabu 1 September 2021, jumlah orang yang dilakukan test rapid antigen 173 orang, yang terkonfirmasi 29 orang dengan positif rate 17 persen, Kamis 2 September, jumlah orang yang dilakukan test 37 orang, yang terkonfirmasi positif 13 orang dengan positif rate 35 persen.

Keadaan Sabtu 4 September, jumlah orang yang dilakukan test 46 orang, yang terkonfirmasi positif 8 orang dengan positif rate 17 persen.

Dari data Satgas, sejak Senin 6 September hingga kemarin, positif rate menurun, berkisar dua sampai delapan persen.

Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi ketika membuka kegiatan TMMD menyampaikan, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Belu cenderung menurun. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Ternyata Hotma Sitompoel Belum Damai dengan Desiree, Hotman Paris Diminta Lepas Kuaaa Hukum

Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan mempercepat vaksinasi, merawat pasien yang berada di rumah sakit, menangani pasien yang isolasi terpusat dan isolasi mandiri agar mereka sembuh. (*)

Berita Belu Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved