Breaking News:

Berita Kota Kupang

ASN Belum Vaksin Tak Boleh Masuk Kantor

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengambil sikap tegas terhadap Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemerintah Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengambil sikap tegas terhadap Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemerintah Kota Kupang yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Bagi ASN yang tidak melakukan vaksinasi akan diberikan sanksi, karena vaksinasi sangat penting dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah ini," kata Jefri di Kupang, Selasa 14 September 2021.

Menurutnya, Pemkot Kupang tak hanya mendorong masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi. Seluruh ASN di Pemkot Kupang juga wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mantan anggota DPR RI ini meminta seluruh pimpinan perangkat daerah memastikan para ASN telah disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi bisa dibuktikan dengan sertifikat vaksin.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Kupang Berangsur Menurun, Warga Diminta Tetap Taati Prokes

Jefri menegaskan, ASN yang tak kunjung mengikuti vaksinasi dilarang masuk kantor.

"Kami pastikan akan ada sanksi bagi pegawai yang belum melakukan vaksinasi. Bagi ASN yang tidak ikut vaksin tidak diperbolehkan masuk kantor karena memiliki potensi terpapar Covid-19 karena kasus Covid-19 di daerah ini masih tinggi," ujar Jefri.

Bagi ASN yang tidak bisa divaksin karena alasan medis, Jefri mengingatkan, hal itu harus dibuktikan dengan keterangan dokter.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay meminta para lurah, camat, dan pimpinan perangkat daerah untuk segera menindaklanjuti arahan Wali Kota Kupang.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Kupang, Lima Kelurahan Tanpa Kasus Covid-19

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi menjadi prioritas utama Pemkot Kupang dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami terus mendorong semua ASN untuk melakukan vaksinasi. Semua ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi," kata Fahrensy. (ant)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved