Breaking News:

Berita Lembata

Usai Pelantikan, Bupati Lembata Bakal Rombak Birokrasi

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, mengatakan akan merombak dan memberi penyegaran bagi birokrasi di lingkup Pemkab Lembata

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Usai dilantik sebagai Bupati Lembata sisa masa jabatan peridoe 2017-2022, pelaksana tugas (Plt) yang juga Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, mengatakan akan merombak dan memberi penyegaran bagi birokrasi di lingkup Pemkab Lembata.

Hal ini dikatakan Dr. Thomas Ola di kantor gubernur NTT, saat mengikuti acara gladi bersih pelantikan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua dan pelantikan bupati Lembata, Rabu 15 September 2021 sore.

"Persiapan pentaan birokrasi, pelaksanannya nanti kita lihat," katanya singkat.

Thomas enggan memberi informasi lebih lanjut terakit dengan program prioritas dalam sisa masa jabatan ini. Ia menyebut akan memberikan keterangan usai pelantikan esok.

Baca juga: Thomas Ola Langoday Siap Dilantik Jadi Bupati Lembata

Diketahui, Thomas Ola dilantik menjadi bupati Lembata menggantikan bupati sebelumnya Almahrum Eliaser Yantje Sunur yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

Dr. Thomas Ola Langoday, resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) menjadi Bupati Lembata sisa masa jabatan periode 2017-2022, melalui salinan keputusan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, tertanggal Selasa 31 Agustus 2021 dan hanya menunggu waktu pelantikan.

Surat keputusan itu disampaikan kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Derah, Drs.Akmal Malik, M.Si.

SK diinstruksikan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.53-3962 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nomor 131.53-3963 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Pemprov NTT Pastikan Jadwal Pelantikan Thomas Ola Langoday Jadi Bupati Lembata 

Gubernur NTT juga diminta segera melaksanakan pelantikan terhadap Dr. Thomas Ola, sebagai Bupati Lembata Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved