Breaking News:

Berita Sumba Timur

Program TMMD Kodim 1601 Sumba Timur Resmi  Dimulai 

akan membuka lahan pertanian untuk penanaman jagung seluas 10 hektar sebagai bagian dari sasaran tambahan Satgas. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko S., S.E,M.I.Pol saat pertemuan dengan wartawan pada Jumat 3 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kodim 1601 Sumba Timur akan menggelar program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021. TMMD 112 akan dipusatkan di Desa Rambangaru, Kecamatan Haharu Kabupaten Sumba Timur.

Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko S., S.E,M.I.Pol mengatakan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di wilayah pedesaan. 

"Pelaksanaan TMMD akan dimulai hari ini. Pembukaan akan dilaksanakan di lokasi," ujar Dandim Letkol Dwi Joko, Selasa 14 September 2021.

Sesuai rencana, pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung hingga 14 Oktober 2021 itu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumba Timur,  Khristofel A. Praing. 

Dandim Dwi Joko menjelaskan, kegiatan TMMD tahun ini menyasar lima kegiatan utama di Desa Rambangaru. Kegiatan tersebut terdiri dari pembangunan Kantor Desa Rambangaru, rehabilitasi bangunan Gereja, pembuatan saluran Irigasi dan sertunisasi jalan desa. 

Baca juga: 32 Warga Sumba Timur Yang Isolasi Mandiri Sembuh dari Covid-19 

Pelaksanaan TMMD akan melibatkan 150 anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Rambangaru.

Selain sasaran kegiatan itu, dalam program TMMD dengan tema pengabdian terbaik untuk negeri itu, satgas juga akan membuka lahan pertanian untuk penanaman jagung seluas 10 hektar sebagai bagian dari sasaran tambahan Satgas. 

"Kita berharap ini menjadi bagian dari upaya bagaimana memajukan Rambangaru ke depan," pungkas Letkol Dwi Joko. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan TMMD 112, Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan kegiatan Pra TMMD pada 23 Agustus hingga 11 September 2021. Kegiatan Pra TMMD melibatkan 12 personel TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur dan masyarakat Desa Rambangaru. (*) 

Berita Sumba Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved