Breaking News:

Berita TTU

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Polisi di TTU Jemput Warga Penerima Vaksin

Pemandangan berbeda terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi warga di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Polsek Insana Utara
Pose Ipda Dominggus Duran bersama anggota Polsek lainnya saat menjemput peserta vaksin menggunakan mobil patroli, Senin, 13/09/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Pemandangan berbeda terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi warga di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran, SH bersama anggotanya terpaksa menjemput warga peserta vaksin karena terkendala transportasi pada, Senin 13/9/2021.

Pada saat itu sedang dilakukan vaksin tahap I jenis AstraZeneca bagi masyarakat Kecamatan Insana Utara di Puskesmas Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU.

Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran, SH, Kapolsubsektor Wini, Ipda Heru Pandoko bersama Bhabinkamtibmas Desa Oesoko kemudian menjemput warga Desa Oesoko yang terkendala transportasi dari desa setempat menuju Puskesmas Wini. arga juga diminta membawa serta KTP atau kartu keluarga agar dimudahkan pendataan saat vaksinasi.

Baca juga: Pemprov NTT Minta Daerah Percepatan Vaksinasi Covid-19

Setidaknya, sebanyak 150 warga dijemput guna mendapatkan pelayanan vaksin jenis astra zeneca dosis pertama.

Vaksinasi dosis pertama ini digelar pihak Polsek Insana Utara melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini, Desa Oesoko, Desa Humusu Oekolo dan Babinsa Desa Humusu Wini dan Humusu Oekolo serta anggota Koramil Wini-Kodim 1618/TTU.

Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran, SH menghimbau kepada warga penerima vaksin agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Ia juga meminta masyarakat di wilayah hukum Polsek Insana Utara agar tidak takut terhadap vaksin karena bisa berpengaruh pada tekanan darah.

Baca juga: Parpol dan Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 Golkar-Demokrat Mulai Rebut Kepercayaan Rakyat

Selain menjemput masyarakat untuk menerima vaksin, Kapolsek beserta anggotanya juga mengatur dan memantau proses antrian masyarakat untuk memastikan penerapan prokes saat pengambilan nomor antrian.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved