Breaking News:

Berita Ngada

Komda PMKRI Flores Serahkan Bantuan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Banjir Bandang Malapedho

sembari kita terus berdoa kepada Tuhan yang maha kasih agar peristiwa banjir bandang atau bencana lainnya jangan sampai terjadi lagi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Komda PMKRI Flores Marshelus Atapukan saat menyerahkan pakaian kepada Kepala Desa Inerie Benediktus Molo di Kampung Malapedho, Selasa 14 September 2021.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Komisariat Daerah (Komda) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Flores menyerahkan bantuan pakaian layak pakai kepada korban banjir bandang di Malapedo, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Senin 13 september 2021.

Turut mendamping Komda PMKRI Flores Marselhus Atapukan yakni Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende Erikson Romi, Ketua Presidium PMKRI Cabang Ngada Senobius Mbasu, dan Yohanes Donbosko Ponong yang mewakili senior alumni PMKRI.

Komda PMKRI Flores yang akrab disapa Marshel usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban di posko bencana mengatakan bahwa, PMKRI sebagai organisasi pengkaderan dan perjuangan selalu peka terhadap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat Flores pada umumnya dan kabupaten Ngada khususnya.

"Terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi kemarin dan berdampak pada kerugian material serta menelan korban jiwa, PMKRI secara organisatoris sampaikan dukacita yang mendalam sekiranya kita terus berdoa agar bapak ibu yang menjadi korban diselamatkan serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan lahir dan bathin. Sembari kita terus berdoa kepada Tuhan yang maha kasih agar peristiwa banjir bandang atau bencana lainnya jangan sampai terjadi lagi di wilayah kabupaten Ngada," ungkap putra Adonara Flores Timur ini.

Menurut Marshel, pemerintah kecamatan dan Desa Inerie serta masyarakat Malapedho jangan melihat jumlah banyak atau sedikit uluran tangan yang diberikan oleh PMKRI.

Baca juga: Dukung Sektor Produktif, PLN ULP Bajawa Teken MoU dengan Pemda Ngada

Sebab bantuan tersebut merupakan wujud nyata sekaligus komitmen moral PMKRI untuk menjawabi misi PMKRI yaitu berjuang dengan terlibat dan berpihak kepada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual  populis yang dijiwai oleh nilai kekatolikan, kemanusiaan dan persaudaraan sejati.

"Kalau dilihat secara kasat mata bantuan ini memang kecil, tetap ini merupakan komitmen moral PMKRI sesuai misinya berjuang dengan terlibat kepada kaum tertindas," tutur jebolah katekis STIPAR Larantuka ini.

Sementara itu, Camat Inerie Iganisus Dedho yang didampingi oleh Kepala Desa Inerie Benediktus Milo menyamapaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada PMKRI secara nasional, regional dan daerah atas kiprahnya selama ini yang membantu meringankan kerja pemerintah di semua tingkatan.

Camat Ignasius menambahkan PMKRI merupakan kumpulan orang-orang muda mahasiswa yang cerdas, kritis, dan selalu peka terhadap problematika kehidupan sosial masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved