Breaking News:

Berita TTU

Kepala Sekolah SMA Negeri I Kefamenanu Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Para Siswa

akan terus membantu Pemerintah dan petugas kesehatan untuk mengawal dan menjaga keamanan saat kegiatan vaksinasi

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Pose para siswa SMAN I Kefamenanu saat menerima vaksin Covid-19. Selasa, 14 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-  Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Kefamenanu, Siprianus Maga, S. Pd menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA N I Kefamenanu.

Pasalnya, pihaknya telah lama merindukan pelaksanaan vaksinasi bagi para siswa untuk membentuk herd immunity di lingkungan sekolah.

Sebanyak, 820 siswa yang disiapkan untuk mengikuti vaksinasi pada moment tersebut. Meskipun demikian, ada beberapa siswa-siswi yang telah berumur di atas 18 tahun dan sudah menerima vaksin di lingkungannya.

"Sekurang-kurangnya yang tersisa itu, bisa tercover untuk kegiatan vaksinasi hari ini," ujarnya, saat ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa, 14 September 2021.

Baca juga: Minggu Ini Dinkes TTU Pastikan Vaksinasi Anak Usia 12 sampai 17 tahun

Para siswa-siswi telah hadir sejak pukul 07.30 pagi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.Pasca membangun komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan terkait Masi ada sisa vaksin yang belum digunakan.

SMAN I Kefamenanu meminta tambahan siswa dari SMA Katolik. 

Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi para siswa tersebut, SMAN I Kefamenanu bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasalnya sejak 2 September 2021, pihaknya telah memberlakukan pembelajaran tatap muka 50%.

"Sebanyak 6 puskesmas melakukan vaksinasi Covid-19 di SMA N I Kefamenanu pada hari ini," tukasnya. 

Baca juga: Petani Hortikultura di Kabupaten TTU Keluhkan Proses Pemasaran Hasil Produksi

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefa Utara, Mateus Virmon, S. H pada kesempatan yang sama menerangkan,  sebagai aparat keamanan pihaknya akan terus membantu Pemerintah dan petugas kesehatan untuk mengawal dan menjaga keamanan saat kegiatan vaksinasi berlangsung.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 pada hari ini, lanjut Virmon berlangsung dengan aman dan lancar. Para siswa, sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Ia menuturkan bahwa, Pemerintah melalui Kapolres TTU menginstruksikan kepada setiap Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau pelaksanaan vaksinasi serta patroli penegakan PPKM Level 3. Oleh karena itu, pihaknya selalu aktif dalam kegiatan yang berkaitan langsung dengan Covid-19.(*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved