Breaking News:

Berita Kota Kupang

Bank NTT Launching ATM Kontiner dan Digital Branch di Kota Kupang

PT. bank Pembangunan Daerah ( Bank NTT) melanuching ATM kontiner dan digital branch di kantor cabang utama (KCU) Bank NTT di Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ( bertopi) saat mencoba kontainer ATM milik bank NTT 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM,  KUPANG - PT. bank Pembangunan Daerah ( Bank NTT) melanuching ATM kontiner dan digital branch di kantor cabang utama (KCU) Bank NTT di Kota Kupang. Kegiatan ini juga menyongsong super smart bank di NTT, sebagai langkah penyesuaian terhadap industri perbankan dan digitalisasi.

Direktur utama (Dirut) Bank NTT, Hary Alexander Riwu Kaho, mengatakan, kegiatan ini berkat dukungan dari pemerintah kota (Pemkot) Kupang serta para pemilik saham. Sehingga modal inti bank NTT sesuai yang dipatok otoritas jasa keuangan (OJK) bisa tercapai.

"Untuk posisi 2020 Minimal 2 triliun, kami optimis bisa mencapainya. Karena sampai hari ini tercatat sudah 40 miliar," katanya, Rabu 15 September 2021.

Alex Riwu Kaho mengaku, masih ada beberapa pemerintah daerah, termaksud Pemkot Kupang, bank NTT menunggu untuk penyetoran modal. Secara total, Pemkot Kupang menyetor modal 97,5 miliar.

Baca juga: Akhiri Masa Tugas Penjabat Bupati Sarai Serahkan Penghargaan Kepada PLN dan Bank NTT

Disisi lain, laba yang tercatat di bank NTT mencapai 254 miliar. Angka pertumbuhan kredit mencapai 1 triliun lebih. Bank NTT juga berkolaborasi dengan kementrian keuangan (Kemenkeu) dalam ekspansi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Dua kali kita dipercayakan dan sudah dua kali kita mencapai target yang diberikan," ujarnya.

Target pertama 100 miliar, bank NTT telah melakukan penyaluran sebesar 200 persen dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Pada penyaluran kedua di bulan Juni lalu, Kemenkeu kembali mentransfer 100 miliar lagi sehingga total telah disalurkan sebesar 200 miliar lebih.

Dengan dua kerjasama ini juga, menurut Alex Riwu Kaho, menandakan adanya komitmen dan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenkeu. Ia menyebut, LPDB pada beberapa hari terakhir dilakukan evaluasi untuk peningkatan plafon dan kuota serta penempatan dana bagi penyaluran kredit ke UMKM.

Baca juga: Bank NTT Bajawa Bantu Uang Rp 10 Juta Untuk Anak Yatim Piatu Korban Banjir Bandang Malapedho

Dia memaparkan, desain ATM kontainer milik bank NTT ini juga sebagai upaya mendukung program smart city yang digagas Pemkot Kupang. ATM kontainer bisa digunakan sebagai aktifitas ekonomi berupa cafe yang dikelola oleh karang taruna setempat.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved