Breaking News:

Berita Kota Kupang

Walikota Kupang Komitmen Bantu Warga Lewat Program Bedah Rumah

Kami juga membantu melengkapi rumah ini dengan tempat tidur, ember bak kamar mandi, sprei, bantal, kursi dan meja, ini merupakan bantuan pribadi

Editor: Rosalina Woso
Dok. Prokompim
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore (kedua Tengah) saat membuka rumah yang baru selesai dibedah.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore berkomitmen terus melanjutkan bantuan bagi warga melalui program bedah rumah. Kali ini, Jefri kembali menyerahkan kunci rumah untuk Femi Malelak di RT 33/RW 11 Kelurahan Kolhua yang baru selesai dibedah.

Walikota Kupang, yang didampingi camat serta Kabag Humas dan protokol tiba dilokasi pada pukul 15.00 WITA, Senin 13 September 2021.

Jefri mengaku  program bedah rumah merupakan programnya bersama Wakil Walikota, dr. Hermanus Man dalam membantu masyarakat Kota Kupang.

"Walaupun dana terbatas, kita tetap komitmen melihat keluarga yang kurang beruntung di Kota Kupang. Kita akan terus mencari dana untuk membantu masyarakat" ujarnya.

Jefri menerangkan, sebelum dilakukan pembedahan, dirinya melakukan survei dan melihat secara langsung rumah milik  Femi sebelum dibedah.

Baca juga: Hari Ini Vaksin Bagi Remaja di Kota Kupang Mulai Dilaksanakan, Ini Penjelasannya

"Sebelum rumah ini dibedah saya turun langsung melihat rumah ibu Femy, kondisinya sangat memperihatinkan, atapnya sudah bocor, dindingnya sudah lapuk," kata Jefri.

Saat ini, kata Jefri, rumah ini bisa kembali ditempati pihak keluarga dengan layak. Selain bedah rumah, perabotan dan isi rumah pun dilengkapi melalui bantuan ketua komsi III DPR RI, Herman Hery.

"Kami juga membantu melengkapi rumah ini dengan tempat tidur, ember bak kamar mandi, sprei, bantal, kursi dan meja, ini merupakan bantuan pribadi dari Pak Herman Herry," kata Jefri.

Simon Nia perwakilan keluarga,  mengatakan rasa syukurnya kepada pemerintah Kota Kupang yang  telah menaruh perhatian pada masyarakat kecil untuk mendapatkan rumah layak huni.

"Harapan kami, semoga pemerintah tetap diberkati. Izinkan kami atas nama masyarakat, menyampaikan beberapa pikiran kami, terutama mengenai sarana jalan yang perlu diperbaiki serta beberapa fasilitas listrik atau lampu penerangan jalan yang harus pasang di jalan-jalan yang ada di kelurahan Fakukoa," ujar Simon menjelaskan.

Baca juga: Sebuah Bangunan di Kota Kupang Nekat Dibangun Meski Ditegur Dinas PUPR

Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebab diwilayah tersebut sering terjadi aksi pencurian akibat minimnya penerangan.

"Terimakasih banyak bapak Walikota. Tuhan Yesus memberkati dalam tugas dan tanggungjawab bapa sebagai pemimpin di Kota Kupang," kata Femy, pemilik rumah. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved