Breaking News:

Liga 1

Tim Mutiara Hitam Persipura Cari Keseimbangan Baru di Kompetisi BRI Liga 1, Ini Tujuanya

Dua kekalahan beruntun yang diterima Persipura pada awal kompetisi BRI Liga 1 menjadi catatan penting bagi skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Editor: Ferry Ndoen
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago sedang memberi arahan pada pemain Persipura Jayapura untuk persiapan Liga 1 2021-2022 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021) sore. 

POS KUPANG.COM - Dua kekalahan beruntun yang diterima Persipura pada awal kompetisi BRI Liga 1 menjadi catatan penting bagi skuad berjuluk Mutiara hitam

Persita Tangerang memberi Persipura kekalahan di pekan pertama. Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu, (28/8/2021) lalu, Persipura menyerah 1-2.

Penalti Harrison Cardoso di menit ke-12 dan gol mudah Iryad Maulana di menit ke-22, hanya sempat dibalas Ramai Rumakiek di menit ke-17.

Persipura tak juga mampu lepas dari bayang-bayang kekalahan dari Pendekar Cisadane kala menghadapi Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, lebih dari sepekan berselang.

Baca juga: Landasan Take Off Paralayang PON XX Oke, Wakil Walikota Optimis Semua Tepat Waktu

Gol tunggal Ivan Carlos di menit ke-12 menjadi pembeda. Bermula dari serangan balik cepat, Akbar mengirim umpan lambung terukur menyasar Ivan di lini depan. Setelah melepaskan diri dari kawalan dua pemain Persipura, Ivan sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Di laga kontra Persela, Persipura diunggulankan dengan jumlah pemain dan juga menguasai 68 persen penguasaan bola.

Berbagai peluang pun diperoleh. Hanya saja kesempatan demi kesempatan itu tak mampu dikonversi menjadi gol oleh para pemain Persipura.

Komunikasi antarlini tak berjalan optimal.

Koordinasi, hingga kekompakan antarpemain belum terbentuk

Belum lagi fokus dan konsentrasi para pemain belum terjaga. Kebobolan di awal pertandingan adalah tanda jelas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved