Breaking News:

Protein BAR Berbahan Serbuk Kelor Cemilan Sehat Kaya Manfaat

Protein bar ini terbuat dari campuran beberapa bahan termasuk serbuk daun kelor sebagai komoditas unggulan lokal NTT.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Ilustrasi
Kue mengandung Protein Bar 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengalaman bencana alam yang pernah terjadi beberapa waktu lalu mengajarkan kepada masyarakat terdampak bencana untuk dapat mempersiapkan makanan darurat pengganjal perut yang bergizi serta bisa langsung dikonsumsi.

Salah satunya adalah protein bar dengan kandungan gizinya yang lengkap, dan bisa disimpan lama untuk persediaan makanan jika suatu waktu diperlukan mendadak. Protein bar ini terbuat dari campuran beberapa bahan termasuk serbuk daun kelor sebagai komoditas unggulan lokal NTT.

Kelompok masyarakat yang berlokasi di pesisir Pantai Oesapa, Kupang sebagai mitra dari kegiatan pengabdian mendapatkan penyuluhan dan pelatihan untuk dapat memanfaatkan daun kelor. Kelor sebagai sumber daya lokal untuk dijadikan pangan darurat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Wilmientje Nalley dosen Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana Kupang. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini yaitu untuk memperkenalkan kepada masyarakat pesisir Pantai Oesapa mengenai protein bar cemilan sehat kaya manfaat dari olahan daun kelor.

Selain itu memberikan inspirasi berwirausaha agar dapat menjual camilan sehat yang terbuat dari bahan lokal. Hasil dari kegiatan pengabdian ini yaitu meningkatnya pengetahuan dan ketrampilan dari kelompok mitra tentang pembuatan pangan darurat dari sumberdaya lokal yang banyak tersedia di lokasi mitra.

Tim pelaksana kegiatan pengabdian menghaturkan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas Nusa Cendana Kupang NTT yang telah memberikan bantuan dana, sehingga kegiatan pengabdian dapat berjalan dengan baik. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved