Breaking News:

PON XX Papua

Pintu Masuk PON XX Papua, Bandar Udara Theys Eluay Sentani Jayapura Berbenah, Kondisi Terkini 

Bandar udara Theys Eluay Sentani di Kabupaten Jayapura menjadi satu di antara pintu masuk masuk dalam perhelatan PON XX Papua 2021dan Pekan Paralimpik

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA 2021 - Bandara Theys Eluay Sentani di Kabupaten Jayapura berbenah sambut PON XX, Selasa (14/9/2021). 

POS KUPANG.COM -  Bandar udara Theys Eluay Sentani di Kabupaten Jayapura menjadi satu di antara pintu masuk masuk dalam perhelatan PON XX Papua 2021dan Pekan Paralimpik Nasional XVI.

Bandara ini telah disolek sedemikian menarik untuk menyambut para tamu yang hendak datang ke Jayapura atau transit ke daerah penyelenggara PON lainnya; Kabupaten Mimika dan Merauke.

Kepada Tribun-Papua.com, Selasa (14/9/2021), Stakeholders Relation Bandara Sentani, Surya Eka memaparkan sejumlah persiapan bandara terbesar di Provinsi Papua itu. 

"Dalam menghadapi PON, kami melakukan pekerjaan beutifikasi dan pelapisan landas pacu (overlay runway)," ujar Eka, lewat telewicara. 

Baca juga: Terdaftar Jual Produk di PON XX Papua, Ini 100 UMKM di Kabupaten Jayapura yang Lakukan Uji Coba

Eka menjelaskan pembenahan yang dilakukan pihaknya, yakni proses beutifikasi Bandara Theys Eluay dimulai dengan menghadirkan semarak PON XX di lingkungan bandara. 

"Di Bandara Sentani, telah dipasang instalasi booth, maskot, branding gate keberangkatan dan kedatangan, wall branding hall di area yang serupa," urainya. 

Kemudian, dalam mengakomodir pesawat tertentu agar dapat mendarat atau mengakses bandara, saat ini pihaknya tengah melakukan pelapisan landas pacu. 

"Progress pekerjaannya telah capai 90,76 persen saat ini," katanya. 

Menurut Eka, hal ini selain untuk memastikan kesiapan Bandar Udara Sentani sebagai pintu masuk kontingen PON XX, juga dilakukan untuk meningkatkan kekuatan landas pacu. 

"Sehingga Pesawat Boeing B737 800 NG dan Boeing B737 900 ER dapat mendarat mulus di Bandara Sentani," paparnya. 

Pantauan Tribun-Papua.com, Selasa (14/9/2021), Bandar Udara Sentani semakin semarak dengan pernak pernik PON XX. 

Tampak dari depan, tepat di terminal kedatangan sudah tersedia photo booth, wall branding PON XX, kemudian di bagian eskalator juga ditempatkan maskot PON. 

Selain itu, di terminal tunggu bandara juga telah dihiasi ornamen lokal khas ukiran Sentani di bagian atapnya, kemudian tersedia booth sebagai sumber informasi PON.(*) 

Berita PON XX Papua lainnya :
Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Jadi Pintu Masuk PON XX Papua, Bandar Udara Theys Eluay Sentani Jayapura Berbenah

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved