Breaking News:

Berita Sikka

Perjuangan Julie Laiskodat Bantu 21 Poktan Sikka Diserahkan Wabup Romanus

Perjuangan panjang Julie Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI dari Partai NasDem guna membantu petani di Kabupaten Sikka akhir diwjudkan.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
SERAHKAN-Wabup Sikka serahkan bantuan alat pertanian bagi Poktan di Sikka di Aula Dinas Pertanian Sikka, Senin, 13 September 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Perjuangan panjang Julie Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI dari Partai NasDem guna membantu petani di Kabupaten Sikka akhir diwjudkan.

Yang mana ada 21 kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Sikka yang berada di 14 kecamatan dan 17 desa mendapat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI.

Bantuan alat pertanian ini telah diserahkan Wabup Sikka, Romanus Woga  di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Senin, 13 September 2021 pagi.

Romanus yang juga Ketua Partai DPD NasDem Sikka saat penyerahan menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada 21 poktan di Sikka. Di mana bantuan dari Kementerian Pertanian RI adalah buah dari  perjuangan dari anggota DPR RI Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat  guna mendukung percepatan penanaman dan peningkatan produktivitas bagi petani di Kabupaten Sikka.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sikka mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI NasDem yang ada di pusat khusus Julie Sutrisno Laiskodat yang telah memperjuangkan aspirasi petani sehingga 21 kelompok di Sikka mendapatkan bantuan alsintan," kata Romanus.

Ia pun menyakini kalau kehadiran alsintan dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Maka itu, ia pun berharapkan alat pertanian ini dapat di jaga dan dirawat dengan baik.

"Saya mengharapkan dan meminta semua poktan tolong rawat dan jaga barang-barang ini karena alsintan ini mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani," tegasnya.

Ia mengungkapkan, bantuan alsintan hendaknya dikelola, dimanfaatkan dan dirawat para petani dengan baik.

“Saya minta para petani agar mengoptimalkan dan memaksimalkan penggunaan alsintan dengan baik. Sebab, dengan penerapan mekanisasi pertanian, produksi dan produktivitas pertanian ikut meningkat. Pengelolaan dan pemanfaatan alsintan dengan baik juga dapat berdampak pada peningkatan pendapatan petani," ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan alsintan yang diserahkan terdiri dari berbagai jenis seperti 6 unit traktor roda 2, 1 unit traktor roda 4, 6 unit pompa air, 1 unit rice tranplanter, 2 unit cultivator dan 5 unit handsprayer.

Sementara itu, Kadis Pertanian Sikka, Mauritz da Cunha kepada wartawan mengatakan, tahun 2021 ini banyak sekali bantuan alsintan untuk petani. “Semua bantuan tersebut dalam rangka peningkatan produksi pertanian.

Ini semua tentunya bertujuan agar petani bisa menyiapkan pangan, dan hasilnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Silvester Felix, Ketua Gapoktan Nanga Wan Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Julie Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI dari Partai NasDem atas aspirasinya membantu masyarakat petani di Kabupaten Sikka.(ris)

Berita Sikka Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved