Breaking News:

PON XX Papua

Ketua Perkemi Manggarai Barat Pesan 2 Atlet Kempo Jaga Kesehatan Jelang PON XX Papua

ketua Persatuan Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Belasius Jeramun mengunjungi keluarga dua atlet Pe

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/ Tio
Venue Cabor Karate Dan Taekwondo PON XX Papua 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua Persatuan Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Belasius Jeramun mengunjungi keluarga dua atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga (Cabor) Kempo, Minggu 12 September 2021.

Kedua atlet yang akan ambil dalam PON XX di Papua pada 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang yakni Yulia Adiningsih Intan Safitry dan Siska. 

Dalam kunjungan yang juga didampingi Pelatih Shorinji Kempo Labuan Bajo, Simpai Nani Suwardi, Ketua Perkemi Mabar, Belasius Jeramun berpesan agar kedua atlet tersebut menjaga kesehatan jelang agenda pertandingan. 

"Mereka mewakili 200 ribu lebih penduduk Manggarai Barat ke Pekan Olahraga Nasional melalui Kempo, kami berharap mereka menjaga diri, menjaga integritas, menjaga kesehatan jasmani dan rohani," katanya. 

Menurutnya, kedua atlet tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Manggarai Barat, sehingga harus disiplin dalam mengikuti semua agenda latihan, agar dapat bertanding secara optimal. 

"Mereka adalah kebanggaan Manggarai Barat,  jangan sampai begitu penyelenggaraan kegiatan mereka tidak bisa ikut dengan baik. Oleh karena itu kami berharap mereka menjaga kesehatan, stamina dan lain sebagainya menjelang Pekan Olahraga Nasional," katanya. 

Sebelumnya, Belasius Jeramun dalam kesempatan kunjungan itu memberikan motivasi sekaligus meminta dukungan pihak keluarga pada kedua kensi yang akan bertanding mengharumkan nama provinsi dan kabupaten. 

"Tujuan adalah silahturahmi sekaligus membangun hubungan yang harmonis bukan hanya untuk Siska dan Fitri, tapi seluruh keluarga besarnya," katanya. 

Kunjungan tersebut, lanjut Belasius, juga merupakan motivasi bagi para atlet untuk mempersiapkan diri lebih optimal. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved