Breaking News:

Berita Ngada

Forum Pemuda NTT & Yayasan Satu Hati Serahkan Bantuan Uang Rp 20 Juta untuk Korban Banjir Malapedho

para donatur selama ini, disalurkan dengan baik kepada korban terdampak bencana banjir bandang secara adil dan merata

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Forum Pemuda NTT dan Ketua Yayasan Satu Hari didampingi Ketua DPRD Ngada menyerahkan bantuan uang tunai kepada Kepala Desa Inerie di Kampung Malapedho, Senin 13 September 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Jakarta dan Yayasan Satu Hati menyalurkan bantuan uang tunai kepada korban bencana alam bajir bandang di Kampung Malapedho.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Satu Hati Vico Amalo dan Ketua Forum Pemuda NTT Bekasi Raya Jhon Florezth ke Kepala Desa Inerie Benediktus Milo di Kampung Malapedho pada, Senin 13 September 2021.

Turut mendampingi penyerahan bantuan uang tunai tersebut yakni Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu.

Berdasarkan pantauan, sebelum menyerahkan bantuan uang tunai, Ketua Yayasan Satu Hati NTT Vico Amalo dan Ketua Forum Pemuda NTT Bekasi Raya Jhon Florezth dan Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu memantau lokasi banjir.

Setelah memantau lokasi banjir bandang, mereka lalu menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Inerie, Benediktus Milo.

Baca juga: Tidak Ada Tanda-tanda Kekerasan pada Tubuh Korban Gantung Diri di Ngada

Ketua Yayasan Satu Hari Vico Amalo mengatakan bahwa bantuan uang yang diberikan sejumlah Rp. 20 juta yang dikumpulkan oleh Forum Pemuda NTT dan juga Yayasan Satu Hati.

Dijelaskannya, uang sebanyak itu dikumpulkan selama seminggu dari seluruh anggota Yayasan Satu Hati dan anggota Forum Pemuda NTT serta para donatur.

"Jadi ami serahkan uang tunai karena kemarin kami keterbatasan informasi terkait kebutuhan korban bencana sehingga kami berikan bantuan berupa uang sehingga bisa dibelanjakan langsung oleh aparat yang berwenang disini," ujarnya.

Vico berharap, bantuan uang tersebut dapat membantu para korban bencana banjir bandang di Kampung Malapedho, sehingga mereka tidak merasa sendirian karena masih ada warga lainnya yang juga memperhatikan kondisi mereka disini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved