Breaking News:

Bukan Saja di Laut China Selatan,Presiden China PeriksaKesiapan Tempur 77 Ribu Pasukan di Perbatasan

Setidaknya ada 77 ribu pasukan dari Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) kni bertugas di perbatasan dengan India di Himalaya Timur

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
CCCP
Tentara China di Himalaya dekat perbatasan dengan India 

POS KUPANG.COM -- Penyerabaran pasukan China bukan hanya saja bertumpuk di kawasan Laut China Selatan

Ribuan pasukan China juga kini sedang mengawal perbatasan negara itu dengan India

Setidaknya ada 77 ribu pasukan dari Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) kni bertugas di perbatasan dengan India di Himalaya Timur

Dikutup dari Glbal Times, Presiden China Xi Jinping membalas untuk menyampaikan salam kepada batalyon model Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) yang ditempatkan di dataran tinggi yang ditempatkan di wilayah Xizang (Tibet).

Ia juga mendorong mereka untuk menjaga perbatasan negara dengan baik dan memberikan kontribusi baru kepada Partai dan rakyat.

Baca juga: Nasib China Bisa BubarSeperti Uni Soviet, Xi Jinping Terancam Digulingkan,Partai Komunis Bisa Runtuh

Xi, juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, menulis dalam surat itu.

Xi Jinping sedang memantau pasukan darat PLA
Xi Jinping sedang memantau pasukan darat PLA (via Intisari.grid.id)

"Dalam lima tahun terakhir, Anda mengingat misi yang dipercayakan oleh Partai dan rakyat, tetap di zona kehidupan terlarang, menjaga wilayah suci tanah air dengan pemuda dan darah, dan telah menyelesaikan misimu dengan cemerlang. Semua orang telah melakukan pekerjaan dengan baik!"

Xi mencatat penjaga perbatasan bertempur di garis depan pertahanan perbatasan, dengan tugas-tugas berat dan tanggung jawab berat.

Baca juga: 100 Tahun Partai Komunis China: Xi Jinping Ancam Kekuatan Asing yang Ingin Menindas Rakyat Tiongkok

"Saya berharap kawan-kawan akan memperkuat rasa misi Anda, meneruskan tradisi baik Anda, meningkatkan pelatihan dan persiapan militer, dengan setia menjalankan tugas Anda membela negara dan mempertahankan perbatasan, dan berusaha untuk memberikan kontribusi baru kepada Partai dan rakyat," tulis Xi.

Menurut laporan sebelumnya, batalyon model menerima kehormatan pada tahun 2016. Batalyon tersebut berada di bawah Komando Militer PLA Xizang.

China Tibet News mengungkapkan pada tahun 2016 bahwa Unit Pasukan 77.656 yang ditempatkan di wilayah perbatasan Xizang di kaki utara Himalaya dianugerahi penghargaan batalyon model.

Batalyon tersebut dikatakan ditempatkan di ketinggian tertinggi di antara semua batalyon PLA, menurut laporan itu.

Baca juga: China Tak Gertak Sambal, Buktikan Ancamannya, Persispan Sebut Taiwan , Xi Jinping Kirim Kapal Perang

Didirikan pada tahun 1961, batalion melakukan misi patroli perbatasan untuk hampir 10 gunung yang tertutup salju dengan ketinggian lebih dari 5.000 meter dan hampir 20 jalur gunung ke luar.

Lima titik patroli tetap semuanya di atas 5.500 meter, dengan titik tertinggi 6.900 meter di atas permukaan laut, kata laporan itu, mengatakan mereka telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas utama seperti kontrol perbatasan, pemeliharaan stabilitas dan bantuan gempa.*

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved