Breaking News:

Berita Lembata

Yayasan Caritas Keuskupan Larantuka Siapkan Bantuan Rumah Bagi Penyintas Bencana Ile Ape

Yayasan Caritas Keuskupan Larantuka memberikan bantuan  rumah bagi masyarakat di wilayah Ile Ape Kabupaten Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
Prokopim Setda Lembata
Plt. Bupati Lembata Thomas Ola bertemu Para Pastor Se-dekenat Lembata di Rumah Dekenat, Rabu 08 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Yayasan Caritas Keuskupan Larantuka memberikan bantuan  rumah bagi masyarakat di wilayah Ile Ape Kabupaten Lembata yang terkena dampak banjir seroja beberapa bulan lalu.

Pelaksana tugas Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menyampaikan terima kasih kepada yayasan Caritas memberi bantuan perumahan bagi warga masyarakat yang terkena dampak banjir seroja di wilayah Ile Ape.

Plt Bupati Lembata juga menyampaikan terima kasih kepada para pastor yang begitu peduli setiap ada masalah yang dihadapi masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat , saya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pastor yang begitu peduli setiap masalah yang dihadapi masyarakat Lembata. Berawal dari bencana non alam Covid-19, erupsi Ile Lewotolok hingga banjir bandang yang baru saja terjadi, gereja selalu di depan  bersama komunitas-komunitas yang sangat memantu meringankan beban masyarakat tanpa pandang bulu," Kata  Plt. Bupati Lembata  Thomas Ola, saat berdialog bersama para Pastor di aula rapat Dekenat Lembata, Rabu, 08 September 2021.

Baca juga: Caritas Keuskupan Larantuka Beri Uang Tunai Kepada Guru Honorer Penyintas Bencana Ile Ape Lembata

Plt Bupati  Thomas, mengatakan peran serta gereja melalui Yayasan Karitas yang telah memberikan bantuan kasih berupa bantuan rumah bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

Thomas berharap agar bantuan pembangunan rumah yang diberikan oleh keuskupan Larantuka melalui Yayasan Karitas ini dapat segera mungkin untuk dibangun, sehingga masyarakat yang terdampak bencana dapat ditempati oleh mereka.

Ia juga berharap agar pembangunan rumah yang nantinya di bangun menjadi contoh untuk wilayah desa yang masuk dalam rekomendasi relokasi wilayah. Selain bangunan rumah yang telah dikerjakan oleh pemerintah.

“Saya berharap agar pembangunan rumah yang diberikan oleh keuskupan Larantuka melalui Yayasan Karitas itu, menjadi model dan contoh bagi pembangunan di lokasi lain yang telah ditetapkan untuk relokasi," ujarnya.

Baca juga: Kementerian PUPR Bangun 44 Unit Rusun Keuskupan Larantuka

Dalam kegiatan tersebut hadir pula, Asisten I Aloysius Buto, Deken Lembata Rm. Sinyo da Gomes, Kadis Kesehatan drh. Mathias Beyeng, Plt . Kadis Perumahan dan Permukiman Maria Goreti Meti dan para pastor paroki se-Dekenat Lembata. (*)

Baca Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved