Breaking News:

Salam Pos Kupang

Tanggung Jawab Bank NTT Makin Berat

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dan Bank NTT meraih tiga penghargaan bergensi sekaligus

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM- DI TENGAH sulitnya hidup akibat pandemi Covid-19, ada kabar gembira dari bumi Nusa Tenggara Timur (NTT) tercinta. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dan Bank NTT meraih tiga penghargaan bergensi sekaligus.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meraih penghargaan sebagai TOP PEMBINA BUMD 2021. PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi NTT (Bank NTT) meraih penghargaan sebagai TOP BUMD Awards 2021 dan meraih predikat sebagai BUMD BPD bintang 4. Sedangkan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho meraih penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Tiga penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, dalam ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 (Badan Usaha Milik Daerah) yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat, 10 September 2021.

Sebagai masyarakat NTT, kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan tersebut. Sudah seyogyaknya juga kita menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh awak Bank NTT mulai dari unsur pimpinan atau manajerial hingga para stafnya sampai tingkat yang paling bawah.

Baca juga: Djafar Achmad: Bank NTT Semakin Berkibar

Kita menyadari bahwa keberhasilan yang telah diraih bukan hanya hasil kerja seluruh unsur pimpinan semata. Tapi keberhasilan itu merupakan buah dari hasil kerja sama tim (team work) dari seluruh unsur yang ada di lembaga Bank NTT.

Tak bisa dipungkiri, prestasi dalam bidang apapun ( yang kemudian ada yang diapresiasi dalam bentuk penghargaan) merupakan hasil dari perjuangan atau buah dari kerja keras. Prestasi atau keberhasilan memiliki korelasi positif dengan kerja keras. Tidak ada prestasi yang dapat dicapai atau diperoleh tanpa kerja keras.

Dalam konteks itu, maka prestasi yang diraih Bank NTT saat ini berimplikasi terhadap semakin besarnya tanggung jawab sosial ( social responsibility) Bank NTT terhadap pembangunan masyarakat di daerah ini (NTT). Bank NTT tentunya harus benar- benar menunjukkan prestasi dan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat NTT sesuai dengan penghargaan yang sudah diperolehnya.

Hal penting yang perlu diingat bahwa mempertahankan prestasi jauh lebih berat ketimbang berusaha atau berjuang meraih prestasi. Lembaga lain yang belum mendapat penghargaan tahun ini tentu akan berusaha lebih keras lagi sehingga tahu depan mendapat penghargaan.

Baca juga: Aleks Bersyukur Bank NTT Dapat Apresiasi, Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Karena itu, bagi Bank NTT, prestasi yang diraih saat ini tidak cukup hanya untuk dibanggakan. Tapi sekaligus menjadi pemacu dan pemicu bagi seluruh unsur yang ada di lembaga tersebut untuk semakin meningkatkan kinerja dan inovasinya. Apabila Bank NTT tetap bekerja dengan semangat yang ada, bukan tidak mungkin penghargaan yang diperoleh tidak bisa dipertahankan tahun berikutnya.**

Baca Salam Pos Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved