Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Seribu Siswa SMK Stella Maris Labuan Bajo Ikut Gerai Vaksinasi Presisi Polres Mabar

Lebih dari 1.000 siswa SMK Stella Maris Labuan Bajo mengikuti Gerai Vaksinasi Presisi Polres Manggarai Barat (Mabar)

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Gerai Vaksinasi Presisi Polres Mabar di SMK Stella Maris Labuan Bajo, Senin 13 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Lebih dari 1.000 siswa SMK Stella Maris Labuan Bajo mengikuti Gerai Vaksinasi Presisi Polres Manggarai Barat (Mabar), Senin 13 September 2021.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pemda Mabar tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di sejumlah gedung sekolah SMK Stella Maris Labuan Bajo.

Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si mengatakan, vaksinasi dosis pertama yang dilakukan itu menyasar 1000 siswa di sekolah itu. 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat.  "Membantu percepatan vaksinasi secara nasional. Target 1000 siswa," katanya.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Lidik Kebakaran yang Hanguskan Warung dan Dua Rumah

Pihaknya pun menargetkan pada Desember 2021 mendatang, 100 persen warga Kabupaten Mabar telah menjalani vaksinasi. 

Pihaknya bersama Pemda Mabar terus konsisten untuk melakukan vaksinasi, dan mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri agar menjalani vaksinasi. 

"Kegiatan ini dilakukan secara masif oleh pemda Mabar maupun Polres Manggarai Barat. Saya imbau masyarakat yang belum divaksin segera mendaftarkan diri," ujarnya. 

Kepala Sekolah SMK Stella Maris Labuan Bajo, Rm. Kornelis Hardin, Pr., S.Fil mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Bekuk Komplotan Pencuri Lintas Provinsi

"Saya ucapkan Terima kasih kepada pemda mabar, karena anak-anak kami sejumlah 1020 orang dapat menerima vaksin," katanya. 

Diakuinya, para siswa-siswi sangat gembira dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.  "Karena dengan vaksinasi ini, kami dapat melakukan pembelajaran tatap muka ke depannya, walaupun dalam tatap muka nantinya kami tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya. 

Sementara itu, seorang siswa Stiven Ajan mengaku antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.  "Supaya terhindar dari Covid-19," ujarnya. 

Pihaknya berharap, usai vaksinasi, sekolah segera memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PKM).  "Karena (sekolah online), kendala kurang mengerti materi yang dikirim guru," katanya. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved