Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Seleksi CPNS di Matim, 140 Peserta Tidak Ikut, 129 Diantaranya Tanpa Pemberitahuan

Seleksi Komptensi Dasar bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( SKD CPNS) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Tahun 2021 dimulai

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepala BKPSDM Kabupaten Manggarai Timur, Yustina Ngidu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Test Seleksi Komptensi Dasar bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( SKD CPNS) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Tahun 2021 dimulai sejak sampai 16 September 2021 atau berlangsung selama 8 hari.

Sampai pada hari keempat, Minggu 12 September 2021 kemarin, tercatat sudah 140 orang peserta tidak mengikuti Test.

Kepala BKPSDM Kabupaten Manggarai Timur, Yustina Ngidu, menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 12 September 2021 malam.

Yustina merincikan dari 140 yang tidak ikut test itu 6 orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19, 5 orang hadir namun dengan alasan tidak membawa hasil Rapid Antigen sebanyak 2 orang dan 3 orangnya terlambat datang dan yang tidak hadir sama sekali dan tanpa pemberitahuan sebanyak 129 orang peserta.

Baca juga: Gangguan Komputer, Hasil Kerja Peserta Seleksi CPNS di Flotim Tak Terekam

Bagi peserta yang positif Covid-19, jelas Yustina, peserta yang bersangkutan masih bisa diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti test pada hari terakhir di sesi terakhir.

Yustina juga menjelaskan, dalam pelaksanaan Test CPNS ditengah pandemi Covid-19, maka dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Dikatakan Yustina, karena jumlah peserta yang mengikuti Test SKD-CPNS sebanyak 2.693 orang peserta. Setiap hari dibagi dalam 4 sesi dengan setiap sesi diikuti oleh 100 orang peserta.

Yustina juga menjelaskan, komputer yang disiapkan sebanyak 112 unit dengan setiap sesi diikuti 100 orang peserta dengan menggunakan 100 unit komputer sehingga cadangan sebanyak 12 unit komputer.

Baca juga: Materi dan Contoh Soal SKD CPNS 2021 Serta Kisi-Kisi Lengkap agar Lolos Seleksi CPNS

"ada tiga unit komputer yang kita sediakan bilamana ada peserta yang suhunya diatas rata-rata,"ungkap Yustina.

Terkait signal internet tidak ada hambatan sampai dengan hari keempat kemarin. Namun untuk listrik pernah terkendala listrik padam sekitar 1 jam lamanya di hari pertama pelaksanaan Test, namun bisa diatasi dengan baik. (*)

Baca Berita Manggarai Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved