Breaking News:

Berita Alor

Ratusan Siswa Man Kalabahi Antusias Ikut Valsinasi Goes To School Polres Alor NTT

Polres Alor NTT, Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dan pemerintah Kecamatan Teluk Mutiara menyelenggarakan "vaksinasi goes to school"

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dok.Polres Alor
Pelaksanaan vaksinasi goes to school di MAN 1 kalabahi oleh Polres Alor pada Sabtu 11 September 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Polres Alor NTT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dan pemerintah Kecamatan Teluk Mutiara menyelenggarakan "vaksinasi goes to school". Vaksinasi dilaksanakan di MAN Kalabahi, Sabtu 11 September 2021.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Sementara penanggung jawab vaksinasi dari Puskesmas Kenarilang Kecamatan Teluk Mutiara, dr. Sofia Linda Makin, juga hadir di lokasi kegiatan.

Para siswa sekolah itu terlihat antusias untuk menerima vaksin. Mereka mendaftarkan diri menjadi peserta vaksin sejak pagi.

Kapolres Christmas menyebut vaksinasi di MAN Kalabahi merupakan titik pertama lokasi Program Vaksinasi Goes To School di wilayah hukum Polres Alor. Karena itu ia berharap dengan vaksinasi tersebut dapat membentuk herd Immunity di lingkungan sekolah itu.

Baca juga: Cegah Kelangkaan dan Penimbunan Obat, Polres Alor Gelar Operasi Apotek 

"Ini program pertama vaksinasi Goes To School kita, semoga anak - anak dengan divaksin dapat terbentuk Herd Immunity di komunitas sekolah sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Kapolres Christmas.

Perwira dengan dua melati ini menyebut pembelajaran tatap muka atau PTM di kabupaten Alor dilaksanakan dengan pembagian shift waktu belajar sesuai dengan kapasitas ruang belajar di sekolah.

Vaksin presisi Goes To School tersebut juga merupakan salah satu upaya Polres Alor sebagai dalam percepatan proses vaksinasi terutama bagi anak-anak dan pelajar. Saat ini, pemerintah telah memperbolehkan memberikan vaksinasi pelajar diatas 12 tahun.

Dengan vaksinasi maka diharapkan pada siswa bisa tetap melaksanakan belajar mengajar tatap muka walaupun saat ini belum seratus persen.

Baca juga: Polres Alor NTT Tangkap 2 Terduga Buronan yang Masuk DPO Tiga Polda 

Kapolres juga meminta kepada para siswa yang telah divaksin agar menceritakan kepada keluarga dan rekan rekannya bahwa vaksin tersebut diperlukan untuk tubuh serta aman dan halal.

Pelaksana tugas Kepala Sekolah MAN Kalabahi menyampaikan ucapan terima kasih karena sekolah mereka menjadi sasaran vaksinasi program Vaksin Goes to school dari Polres Alor bersama dengan instansi terkait.

Sebanyak 380 orang divaksin pada kesempatan tersebut. Mereka terdiri dari para siswa dan guru.

Menurun Kapolres Christmas, kegiatan serupa akan terus digelar untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin covid 19 di Kabupaten Alor. (*)

Baca Berita Alor Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved