Breaking News:

Berita Sikka

Bupati Sikka: Saya Tidak Pernah Lihat Mana Kawan dan Mana Lawan

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong): Saya Tidak Pernah Lihat Mana Kawan dan Mana Lawan

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
BUPAT SIKKA-Bupati Sikka beri sambutan saat pelantikan pejabat di Setda Sikka, Senin, 13 September 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Ketika melantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan penugasan guru sebagai kepala sekolah di Aula Rujab Bupati Sikka, Jalan El Tari, Maumere, Senin, 13 September 2021 pagi, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) berpesan agar ASN di Sikka yang dimutasi terus bekerja dan banyak bersabar serta berdoa.

Pasalnya, dalam urusan mutasi ASN sejak ia menjadi bupati tidak pernah melihat mana kawan dan mana lawan. Ia malah meminta ASN terus bekerja dan menunjukkan kinerja kerja.

"Terus terang selama saya menjadi bupati saya tidak pernah melihat mana kawan dan mana lawan. Kita kerja saja dan ikuti saya ketentuan karena semua ada prosesnya. Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Jadi, kita kerja saja," kata Bupati Sikka saat sambutan pelantikan pejabat di Sikka.

Ia mengatakan, dirinya dulu menjabat sebagai camat lalu menjadi Sekertaris Pol PP kemudian terpilih menjadi Bupati Sikka.

Baca juga: Bupati Sikka Ajak Warga Manfaatkan Kapal Dharma Kartika III Untuk Berlayar dari Maumere-Makassar

Padalah dulu dirinya ingin menjadi pejabat eselon II karena ingin memilikki banyak pengalaman tapi dalam perjalaanan Tuhan berkehendak lain.

"Saya dulu birokrat dari camat, Sekertaris Pol PP dan jadi bupati.Padahal saya ingin jadi pejabat eselon II. Kadang kita mau cepat tapi kadang ada kendala. Perlu saya sampaikan bulan tua dan tahun depan banyak yang pensiun. Kita bersabar dan banyak berdoa. Jadi,savar karena semua akan indah pada waktunya," ujar Bupati Sikka.

Ia malah meminta pejabat di Sikka menunjukkan kinerja kerja karena telah menandatangani pakta integritas usai pelantikan.Ada pun pejabat yang dilantik yakni 30 orang antara lain administrator ada 13 orang, pejabat pengawas 17 orang dan 1 orang guru menjadi kepala sekolah.

Pelantikan pejabat ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan didamping Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si.

Baca juga: Bupati Sikka Penuhi Tuntutan MPK, RD Fidelis Sampaikan Terima Kasih

Bupati Sikka dalam kesempatan menyampaikan kalau rotasi dan promosi di sebuah instansi pemerintahan merupakan hal yang sudah biasa sehingga ASN harus bekerja secara profesional.

"Kami berikan kesempatam kepada para pejabat untuk bekerja sebaik-baiknya dan Profesional akan kami evaluasi paling lama satu tahun.Jika kinerja saudara baik maka tidak menutup kemungkinan untuk dipromosikan," ujarnya.

Hadir saat pelantikan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sikka, Robertus Ray S.Sos dan para camat. (*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved