Breaking News:

Berita Sumba Timur

BPJS Kesehatan Launching Layanan Nomor Care Center 165

Badan Peenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaunching secara resmi tiga program BPJS Kesehatan

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Dirut Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat rand Launching Layanan Nomor Care Center 165, Simplifikasi Rujukan Pelayanan Thalasemia Mayor & Hemofilia dan Jurnal JKN oleh Dirut BPJS Kesehatan pada Senin 13 September 2022. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Badan Peenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaunching secara resmi tiga program BPJS Kesehatan. Acara Grand Launching berlangsung dari Jakarta pada Senin 13 September 2021.

Acara yang dilakukan secara online dan offline dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat itu dimulai pukul 10.15 Wita.

Hadir secara langsung dalam acara tersebut, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, Jajaran Pengawas BPJS Kesehatan, Dirut dan Direksi BPJS Kesehatan, serta perwakilan Dirjen Dikti Kemenristekdikti.

Grand Launching Nomor Layanan Care Center 165 , Simplifikasi Rujukan Pelayanan Thalasemia Mayor & Hemofilia dan Jurnal JKN.

Baca juga: Masyarakat yang Belum Jadi Penerima BPJS Kesehatan Jadi Tanggung Jawab Pemda Lembata

Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Dr. Achmad Yurianto dalam sambutanya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang inklusif bagi masyarakat.

"Sungguh sebuah kebanggaan yang didasari ucapan syukur, komitmen untuk menjadi bagian layanan masyarakat yang diwujudkan dengan dibentuknya call center nomor baru, disederhanakan layanan Rujukan Pelayanan Thalasemia Mayor & Hemofilia serta launching Jurnal JKN," ujar Yurianto.

Menurut dia, hal tersebut merupakan gambaran bahwa BPJS Kesehatan tidak eksklusif dalam pembangunan kesehatan tetapi inklusif bersama masyarakat. Ada keterbukaan dalam rangka menerima semua keluhan dan masalah yang ada dari peserta JKN Kis.

"Kami mengapresiasi hal ini sebagai bentuk nyata bahwa kita inklusif, kita berada pada di sisi pelanggan JKN bersama masyarakat untuk membangun sistem sebaiknya baiknya dengan orientasi pada kepuasan pelanggan," terang Yurianto.

Baca juga: Buruan, Hanya Sampai Besok, Senin 31 Mei 2021, Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 2021,Cek Persyaratannya

Dalam situasi keterbukaan saat ini, lanjut dia, masyarakat membutuhkan solusi nyata untuk menyederhanakan seluruh pelayanan bagi masyarakat. "Kami mengapresiasi dan sangat mendukung," pungkas Yurianto.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved