Breaking News:

Berita Manggarai

1.625 Guru Honorer di Manggarai Ikut Seleksi PPPK, Fransiskus: Fokus dan Jaga Kesehatan

Sebanyak 1.625 guru honorer mengikuti seleksi Uji Kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK) Tahun 2021

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rapat Koordinasi Pemantapan seleksi uji kompetensi guru PPPK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Sebanyak 1.625 guru honorer mengikuti seleksi Uji Kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK) Tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin 13 September 2021.

Fransiskus menjelaskan, jadwal pelaksanaan ujian seleksi guru PPPK untuk tahap I dari tanggal 13 sampai 17 September 2021, Tahap II tanggal 26 sampai 30 Oktober 2021, tahap III dari tanggal 2 sampai 6 Desember 2021. Sedangkan Tempat Uji Kompetensi (TUT) disiapkan di tiga lokasi yakni SMAN 1 Langke Rembong, SMAN 2 Langke Rembong dan SMK Karya Ruteng dengan setiap hari palaksananaan uji kompetensi dilakukan dua sesi.

Fransiskus juga menjelaskan, untuk pelaksanaan uji kompetensi guru PPPK, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi (Rakor) pemantapan, Minggu 12 September 2021 kemarin. Rakor itu dipimpin oleh Asisten 3 Sekda Manggarai, Fransiskus Kakang.

Baca juga: Dinas Pendidikan Manggarai Uji Coba PTMT, Fransiskus : Semua Satuan Pendidikan Wajib Taat Asas

Dikatakan Fransiskus, dalam rapat itu ditegaskan sejumlah poin penting diantaranya, oleh Pengawas utama dari LPMP Kupang mewakili pemerintah pusat dimana syarat vaksin tidak diharuskan karena daerah Manggarai penyebaran vaksin tidak merata, karena itu, meskipun belum ada sertifikat vaksin tetap ikut tes.

Meski demikian peserta ikut tes harus memenuhi syarat dimana negatif Rapid Antigen pada H-1, sebelum mengikuti ujian. Rapid Antigen gratis bagi para peserta dan lokasi untuk Rapid Antigen di Aula Dinas Pendidikan, Kabupaten Manggarai.

"Hari ini petugas Nakes siap dari pagi sampai sore untuk yang sesi dua kalau belum sempat Test Antigen kemarin dan untuk peserta tes hari berikutnya, begitu seterusnya. Pelaksanaan Rapid Antigen kemarin berjalan baik,"kata Fransiskus.

Jika ada peserta yang positif Rapid Antigen, jelas Fransiskus, pelaksanaan uji Kompetensi ditunda pelaksanaannya 15 hari berikutnya. Hal ini disampaikan melalui Website Kementerian Pendidikan yg diterima Proktor.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Duduk Pegawai di Dinas Pendidikan Manggarai

Fransiskus juga mengatakan, selama pelaksanaan seleksi dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat misalnya peserta harus memakai doble masker, cek suhu tubuh dan lain sebagainya.

"Kalau ada yang sakit bisa ikut seleksi susulan, nanti proktor melaporkan melalui laman resmi untuk penjadwalan kembali,"jelas Fransiskus.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved