Breaking News:

Tim Free Fire NTT Lolos ke PON Papua

NTT lolos di nomor Free Fire. Tim NTT berada di posisi ketiga klasemen akhir perolehan poin di bawah Provinsi Bengkulu dan Maluku Utara.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
Tim Free Fire NTT Lolos PON Papua 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gamers NTT menunjukkan kualitas. Tampil meyakinkan sejak babak penyisihan, tim yang terdiri dari Aliffian A Maesanjaya selaku kapten dengan anggota Moh. Bima Afrianto, Cristo I Nabunome dan Dicky Nahas itu akhirnya membawa NTT lolos ke PON Papua 2021.

NTT lolos di nomor Free Fire. Tim NTT berada di posisi ketiga klasemen akhir perolehan poin di bawah Provinsi Bengkulu dan Maluku Utara. Tim ini didampingi Ochent Milano sebagai ofisial dari Pengprov ESI NTT.

Data yang diperoleh dari panitia, ada 10 provinsi yang bertarung di nomor FreeFire yaitu Bengkulu, Maluku Utara, NTT, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Jambi, Kepulauan Riau, Aceh, Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah.

"Proviciat untuk teman-teman yang mewakili NTT yang barusan dinyatakan lolos ke PON Papua untuk FreeFire. Tadi bermain di lima match dan setiap match dikumpulkan point dan setelah itu pointnya ditotal dan setiap pertandingan diambil tiga besar untuk ke PON Papua, jadi tiga besar itu, dari perhitungan point kita NTT dinyatakan lolos karena berada di urutan ketiga," sebut Ketua Harian ESI NTT, Toni Angtarikas Dima, Minggu 12 September 2021.

Disebutkan Toni, dari Provinsi NTT hanya nomor FreeFire yang lolos ke PON XX Papua. Tiga nomor lainnya, kata Toni, kandas meraih tiket ke PON Papua setelah gagal di pra PON.

"Tiga game sebelumnya kita sudah kalah yaitu Mobile Legend, PES (Pro Evolution Soccer) dan Lokapala kita sudah gugur. Tinggal PUBG yang baru akan digelar kualifikasi provinsi dan akan ditentukan tim mana yang akan mewakili NTT ke PON Papua," sebutnya.

Toni mengatakan, di NTT setelah tahapan kualifikasi provinsi di platform garudaku.com, persiapan Pra PON difokuskan di New Sasando International Hotel Kupang.

"Terima kasih khusus atas dukungan penuh oleh Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat," ujar Toni.

Ketua Panitia, Krystle Yapola menambahkan, para atlet dan panitia telah melakukan swab dan dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Bahkan, keterisian ruangan di aula kita batasi hanya 25 persen. Dan kami mengajak seluruh masyarakat NTT agar mari kita doakan atlit NTT melaju mulus sampai ke PON Papua dan juga bakal meraih medali untuk NTT," katanya.

Toni menghimbau kepada para gamers, atlet dan masyarakat NTT terkhususnya Kota Kupang untuk tetap mentaati seluruh kebijakan dan aturan dari pemerintah dalam penanganan Pandemi covid-19 demi memutus rantai penyebaran.

"Saya mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung Pemerintah Provinsi NTT dan aparat keamanan khususnya Polda NTT dalam menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga terwujudnya situasi yang aman, sehat dan kondusif di wilayah Provinsi NTT. Kita doakan atlet kita bisa melaju dengan mulus ke PON Papua 2021," ujarnya. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved