Breaking News:

Jelang Dies Natalis ke-16 dan Wisuda Angkatan ke-15 Unipa Indonesia Gelas Vaksinasi Covid-19

Jelang pelaksanaan Dies Natalis ke-16 dan wisuda angkatan ke-15 Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Indonesia menyelenggarakan vaksinasi massal dengan quot

Penulis: Aris Ninu | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
BUPATI-Bupati Sikka memantau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Rektor Unipa Indonesia dan Tim Vaksin Provinsi NTT di Puskesmas Kopeta, Kamis 9 September 2021 pagi. 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Jelang pelaksanaan Dies Natalis ke-16 dan wisuda angkatan ke-15 Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Indonesia menyelenggarakan vaksinasi massal dengan quota terbatas.

Guna pelaksanaanmenyelenggarakan vaksinasi massal ini, pihak Unipa Indonesia bekerjasama dengan Staf Khusus Presiden, Bank Indonesia, Polri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Real Estate Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan komunitas Tionghoa Maumere Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia menangani pandemi Covid-19 melalui penguatan sistem imunitas komunitas masyarakat Indonesia (Herd Community).

Kabag Humas Unipa Indonesia, Higinus Wilibrot, SH,M.Si di Maumere, Rabu 8 September 2021 menjelaskan,  pendaftaran vaksin bagi warga Sikka sudah dimulai sejak tanggal 3 September.

Batas akhir pendaftaran vaksinasi akan berakhir sampai 8 September 2021.

Sedangkan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 itu akan berlangsung sejak tanggal 9 September hingga 16 September 2021.

Lokasi vaksinasi dilaksankan di beberapa tempat, yakni: Kampus Unipa Indonesia diperuntukan bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Sedangkan untuk masyarakat Sikka lokasinya di Puskesmas Beru, Puskesmas Kopeta, Puskesmas Waipare, Puskesmas Wolomarang, Puskesmas Nelle, Puskesmas Koting dan Puskesmas Nita.

"Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-16 dan Wisuda Angkatan ke-15 ini mendapat antusias dari warga. Pendaftaran pada saat pembukaan langsung diserbu warga. Warga Sikka mulai sadar tentang pentingnya vaksin Covid-19," paparnya.

Ia mengungkapkan, vaksin yang disiapkan ada 6 ribu vaksin bagi warga kampus dan masyarakat Sikka.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada warga Sikka yang sudah antusias mendaftar guna mengikuti vaksinasi massal yang kami selenggarakan," paparnya.

Ia berharap semua yang terlibat agar tetap memperhatikan prokes saat pemberian vaksin oleh petugas. (poskupang.com, aris ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved