Breaking News:

IRT Oesapa Dapat Pelatihan Frozen Food Berbahan Daging Ayam dari Tim Undana

produk olahan berbahan baku daging ayam yang memiliki beragam kandungan bernutrisi tinggi dan bermanfaat bagi tubuh.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
IRT Oesapa Dapat Pelatihan Frozen Food Berbahan Daging Ayam dari Tim Undana
Istimewa
Pelatihan berbahan daging ayam dari Undana

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pandemi covid-19 menuntut masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh melalui berbagai asupan makanan bergizi. Salah satunya melalui konsumsi berbagai produk olahan berbahan baku daging ayam yang memiliki beragam kandungan bernutrisi tinggi dan bermanfaat bagi tubuh.

Mengolah daging ayam menjadi berbagai produk makanan beku disaat pandemi covid 19 merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir resiko penularan virus covid-19. Masa pandemi covid-19 merubah gaya hidup khususnya masyarakat kota yang mengkonsumsi produk higienis, siap saji, hemat waktu, praktis dan mudah dimasak.

Karena itu, Fakultas Peternakan Undana memberikan pelatihan pada sekelompok ibu-ibu rumah tangga di Kelurahan Oesapa untuk membuat produk makanan yang praktis, bergizi, dan dapat disimpan lama. Kegiatan ini atas biaya DIPA Universitas Nusa Cendana sesuai dengan Surat Perjanjian Pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat Pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ketua Pelatihan, NGA Mulyantini, SS, dosen Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana Kupang, mengatakan, para IRT sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu meningkat dalam mengolah daging ayam menjadi produk olahan beku dan juga adanya peningkatan ketrampilan dalam membuat makanan siap saji yang praktis.

Meningkatnya pengetahuan ini diperoleh dari hasil kegiatan penyuluhan tampak dari motivasi, semangat dan antusiasme dari kelompok mitra sangat tinggi pada kegiatan pengabdian ini. Penyuluhan yang diberikan membuat kelompok mitra dapat memahami pentingnya protein hewani asal daging ayam. Selain itu mitra dapat memahami cara penanganan, dan pengolahan karkas. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved