Breaking News:

Berita Ende

David Dala Dikukuhkan Sebagai Mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora, Bupati Ende Hadir

persoalan nyang ada dirasakan sulit dan berat baru dapat membawa persoalan  tersebut ke pusat adat  Puu Tubu fii kanga di Detukeli

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
HUMAS PEMDA ENDE UNTUK POS-KUPANG.COM
Acara pengukuhan Mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora, Sabtu 11 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Anton David Dala, dikukuhkan menjadi Mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora, di Rumah Adat Aewora, Kabupaten Ende, Sabtu 11 September 2021. 

Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad, turut hadir menyaksikan acara pengukuhan. 

Bupati Djafar dalam sambutannya menyampaikan proficiat kepada Anton David Dala yang telah dikukuhkan menjadi mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora.

Bupati Djafar mengingatkan bahwa pengukuhan ini mengandung tanggung jawab terutama untuk mensejahterakan fai walu anakalo.

Kepada para mosalaki yang hadir bupati Djafar mengharapkan untuk terus mendukung program-program  pembangunan yang dikucurkan pemerintah.

Dia mengatakan, setiap program yang dikucurkan pemerintah bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Ende Musnahkan Media Pembawa HPHK dan OPTK

"Mari kita bangun Ende secara bersama-sama, melalui kekuatan tiga batu tunggu, pemerintah, adat dan agama," ajak Bupati Djafar.

Mosalaki Ria Bewa Detukeli, Mateus, mengatakan, Anton David Dala sah menjadi mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora yang menguasai wilayah pantai serta masyarakat adat pantai dan merupakan perpanjangam tangan dari mosalaki Detukeli.

Ia meminta kepada Anton David Dala agar setiap persoalan yang bisa diselesaikan di persekutuan adat wilayah ini dapat diselesaikan di wilayah persekutuan adat.

Dia katakan, apabila persoalan nyang ada dirasakan sulit dan berat baru dapat membawa persoalan  tersebut ke pusat adat  Puu Tubu fii kanga di Detukeli.

Anton David Dala  dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dirinya sebagai Mosalaki merupakan bentuk kepercayaan dan tanggung jawab kepada dirinya untuk membawa kesejahteraan bagi fai walu ana kalo.

demikian Anton David Dala yang pernah menjabat Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, ini mengatakan, kehadiran Bupati dan jajarannya merupakan bentuk dukungan kepada dirinya dalam mengemban tugas sebagai mosalaki.

Baca juga: Burung Cenderawasih Jangan Diburu demi Event PON XX Papua, Walikota Minta Buatkan Imitasi

Pengukuhan Anton David Dala sebagai mosalaki Dai Ma'u Enga Nanga Aewora dilakukan melalui upacara adat dan dihadiri juga Wakil Ketua DPRD, Dandim 1602 Ende, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda dan pimpinan OPD. 

Berita Ende Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved